23 July 2018

Arsenal Tanpa Debuchy 3 Bulan, Wenger Pusing

KONFRONTASI - Bek kanan utama Arsenal, Mathieu Debuchy divonis absen selama tiga bulan, Arsene Wenger pusing. Sang manajer dipaksa memutar otak mencari solusi.

Sebelumnya, Debuchy diserang cedera pergelangan kaki dalam laga Arsenal versus Manchester City di Emirates Stadium beberapa waktu lalu. Debuchy ditarik keluar pada menit ke-81 dan digantikan oleh Calum Chambers. Laga itu sendiri berakhir imbang 2-2. Perkiraan awal, dampak cedera itu tak sampai sebulan. 

Namun usai menjalani operasi, ternyata bek 29 tahun itu harus absen lebih lama. "Ini merupakan pukulan berat buat kami (Arsenal)," ujar Wenger seperti dilansir dari situs resmi klub, Selasa (23/9).

"Ini tidak bagus. Tadinya saya berharap dia hanya absen dua atau tiga pekan. Namun setelah operasi, dia akan menjalani pemulihan yang membutuhkan waktu tiga bulan," imbuh Wenger.

Tim dokter menilai, cedera pemain yang dibeli dari Newcastle United awal musim ini tersebut, lebih parah dari perkiraan sebelumnya. Dengan kondisi ini, stok pemain belakang Arsenal kian menipis untuk jangka waktu yang cukup lama. Sebelum Debuchy, bek lainnya, Nacho Monreal sudah lebih dulu masuk ruang medis.[jpn/ian]

Category: 
Loading...