Ancelotti Merasa Tersanjung Everton Disebut Klopp Penantang Liverpool

Konfrontasi - Manajer Everton, Carlo Ancelotti, senang dengan pujian yang dilontarkan Jurgen Klopp. Ia bahagia jika The Toffees asuhannya kini disebut sebagai penantang gelar bagi Liverpool. Namun, klub berkostum biru itu disebutnya masih jauh dari apa yang dikatakan sang kolega.

Seperti diberitakan, Jurgen Klopp memuji kapasitas Carlo Ancelotti sebagai pelatih jempolan. Ketika pria asal Italia itu datang ke Inggris, ia bahkan langsung berpikir Everton akan menjadi penantang gelar juara lainnya.

Ucapan itu terbukti dengan capaian Everton pada empat laga awal Liga Inggris 2020-2021. Mereka menjadi satu-satunya kesebelasan yang meraih nilai sempurna 12. Tidak heran, James Rodriguez dan kawan-kawan kini menguasai pucuk klasemen.

Pujian tersebut ditanggapi secara positif oleh Carlo Ancelotti. Kendati senang, pria berusia 61 tahun itu sadar skuad Everton masih jauh dari sempurna. Masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan di Goodison Park untuk menjadi juara.

“Saya ingin berterima kasih kepadanya. Disebut sebagai penantang Liverpool, itu berarti sangat bagus buat kami. Namun, Liverpool sejauh ini tampil bagus. Jadi, menurut saya, kami masih agak jauh dari mereka,” terang Carlo Ancelotti, dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (17/10/2020).

“Kami adalah teman baik. Sayangnya, saya tidak punya banyak waktu untuk berbicara dengannya karena kami berdua sama-sama sibuk. Dia adalah manusia yang fantastis dan menyalurkan banyak energi ketika bersamanya. Saya sungguh menghormati dia,” imbuh pria yang akrab disapa Carletto itu.

Tentu saja, Carlo Ancelotti akan mengesampingkan hubungan baik itu kala memimpin timnya menjamu Liverpool, Sabtu (17/10/2020) pukul 18.30 WIB di Stadion Goodison Park. Sebab, kedua kesebelasan itu adalah rival bebuyutan.

Di atas kertas, Liverpool jelas diunggulkan untuk menang atas tetangganya itu. Namun, kedua kesebelasan dalam keadaan bertolak belakang sesaat sebelum jeda internasional. Everton sukses merebut kemenangan atas Brighton & Hove Albion dengan skor telak 4-1.

Sebaliknya, Liverpool tumbang secara mengenaskan dari Aston Villa dengan skor telak 2-7. Jadi, Si Merah hampir pasti akan mencari penebusan dengan mengalahkan Everton di Goodison Park. Apalagi, mereka punya rekor bagus atas tetangganya tersebut.

Everton tidak pernah menang atas Liverpool dalam 10 tahun terakhir. Kebetulan, kemenangan terakhir atas Liverpool terjadi tepat pada 17 Oktober 2010 alias satu dekade lalu dengan skor 2-0, ketika masih dilatih oleh David Moyes. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...