19 June 2018

Amerika Serikat Taklukkan Juara Piala Dunia Jerman 1-2

Konforntasi - Pada laga persahabatan kontra Amerika Serikat, secara mengejutkan juara Piala Dunia 2014, Jerman kalah tipis 1-2 dalam laga ynag digelar pada Kamis (11/6) dinihari WIB. Namun, kekalahan ini tak terlalu dirisaukan pelatih Jerman, Joachim Loew.

"Saya sangat senang melihat performa para pemain di babak pertama. Tapi di babak kedua, tidak bisa disangkal, performa kami menurun," kata Loew seperti dilansir Soccerway.

"Anda bisa melihat energi tinggi pemain kami di 45 menit pertama. Kami harus mempertahankan performa ini dalam tiga hari ke depan (saat melakoni kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu besok)," ujarnya menambahkan.

Kapten Jerman, Bastian Schweinsteiger mengatakan, hasil ini tidak terlalu membuat panik rekan-rekan setimnya. Dia percaya, Jerman akan kembali ke jalur kemenangan saat melawan Gibraltar di kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Pertandingan hari ini sangat penting untuk mengembalikan ritme permainan kami. Saya yakin kami akan menunjukkan kinerja yang lebih baik saat melawan Gibraltar," katanya.

"Tentu saja, kami ingin menang saat melawan AS. Tapi kami juga harus menyadari perbedaan kondisi kebugaran pemain AS dan kami." (mg/ant)

Category: 
Loading...