Alasan De Light Pilih Juventus Ketimbang Barcelona

Konfrontasi - Kepastian ke mana Matthijs de Ligt melanjutkan kariernya telah terjawab sudah. Kapten dari Ajax Amsterdam itu akhirnya memutuskan untuk meneruskan petualangannya di dunia sepakbola dengan bergabung ke Juventus.

Juventus mendapatkan De Ligt dengan harga 75 juta euro atau sekira Rp1,17 triliun dengan durasi kontrak selama lima tahun atau berakhir pada Juni 2024. Keputusannya yang memilih untuk bermain di Liga Italia bersama Juventus pun menjadi sebuah pertanyaan.

Pasalnya selain Juventus, banyak klub papan atas Eropa yang sebelumnya sudah memperlihatkan ketertarikan akan bek asal Belanda tersebut. Sebut saja seperti Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, dan Barcelona, merupakan klub-klub yang sempat diisukan sangat ingin mendapatkan tanda tangan De Ligt.

Bahkan, saat jendela transfer musim panas 2019 baru dibuka, Barcelona menjadi klub yang paling santer dikabarkan akan segera mendapatkan jasa De Ligt. Akan tetapi, tak berapa lama kabar tersebut perlahan menghilang dan De Ligt justru kini telah resmi menjadi bagian dari Bianconeri –julukan Juventus.

Menurut pemaparan De Ligt, tidak mudah untuk akhirnya bisa memilikh Juventus sebagai tim barunya. Ia mengakui sulit menentukan pilihan karena ada banyak opsi yang masuk. Akan tetapi, ada hal yang dijanjikan Juventus yang tak bisa diberikan tim lain, termasuk Barcelona.

De Ligt mengaku dijanjikan waktu bermain yang jelas oleh Juventus, yang mana tak didapatkan dari klub lain. Selain itu, hal utama yang membuat bek berusia 19 tahun tersebut kepincut dengan Juventus adalah karena mereka mengatakan sangat ingin dirinya. De Ligt merasa Juventus sangat mempercaya dirinya dan siap membuatnya menjadi pemain yang lebih baik lagi. Hal itulah yang pada akhirnya De Ligt membulatkan pilihannya ke Juventus ketimbang Barcelona.

“Situasinya sangat sulit. Ada begitu banyak pilihan, namun Anda harus selalu melihat pilihan mana yang terbaik untuk Anda. Berbagai faktor tentu sangat berperan. Bagi saya, sangat penting untuk mengetahui seberapa sering Anda akan bermain dan seberapa besar kepercayaan klub kepada Anda,” terang De Ligt, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (19/7/2019).

“Mereka (Juventus) juga mengatakan kepada saya mereka benar-benar sangat menginginkan saya. Mereka melihat jadi apa saya di masa depan nanti dan mereka berjanji bakal meningkatkan kualitas permainan saya,” tutupnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA