Akhirnya "The Messiah" Bertahan di Camp Nou

KONFRONTASI -   Berakhir sudah saga transfer Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu memutuskan bertahan di Barcelona.
Dalam wawancara eksklusifnya bersama GOAL, Messi menyatakan dirinya akan bertahan di Barcelona. Pemegang 6 gelar Ballon d'Or itu menjelaskan alasannya.

"Aku tidak senang dan ingin pergi. Aku belum diizinkan dengan cara apa pun untuk pergi, dan aku akan bertahan di klub agar tidak terlibat sengketa hukum. Manajemen klub yang dipimpin [Presiden Josep Maria] Bartomeu adalah bencana," kata Messi.

Sebelumnya, Messi sempat menghebohkan jagat sepakbola setelah dikabarkan ingin hengkang. Padahal, sang pemain sudah membela Blaugrana selama 20 tahun dan meraih banyak kesuksesan.

Di antaranya menyabet 10 trofi juara LaLiga, 4 kali Liga Champions, dan meraih enam gelar pemain terbaik Ballon d'Or. Keinginannya hengkang sempat dijegal klub terkait masalah klausul.

Messi punya hak istimewa untuk pergi dengan bebas di tiap akhir musim. Sementara Barcelona punya klausul yang menyatakan Messi bisa pergi jika ada yang berani menebusnya 700 juta euro, atau sekitar Rp 12 triliun.

Hal itu yang menyebabkan Messi mengalah. Ia menyatakan akan bertahan dulu agar tak terlibat sengketa hukum dengan klub.

Padahal, Messi sudah sempat dirumorkan dengan sejumlah klub. Salah satunya adalah Manchester City, yang ditangani bekas pelatihnya, Pep Guardiola.

Kontrak Messi sendiri akan habis pada 2021. Artinya, baru pada musim panas mendatang Messiah benar-benar bisa pergi dengan gratis dari Barcelona.(jft/Sepakbola)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...