Akhirnya Luluh, Dortmund Sepakat Lepas Sancho ke MU

Konfrontasi - Borussia Dortmund dikabarkan sepakat untuk melepas gelandang sayap mereka, Jadon Sancho ke Manchester United seharga 60 juta paun (sekira Rp1,14 triliun) pada bursa transfer musim panas ini.

Sancho merupakan pemain kelahiran asal London, Inggris yang didatangkan Dortmund dari Manchester City pada 2017 saat usianya 17 tahun. Ia dibeli dengan nilai transfer 8 juta paun (sekira Rp141 miliar).

Selama bermain 3 tahun bermain di Dortmund, pemain Tim Nasional (Inggris) ini telah mencetak 34 gol dan 43 assist dari 99 penampilannya.

Pada Liga Jerman musim ini, Sancho juga bermain cemerlang. Dia mencetak 20 gol dan 20 assist bersama Die Borussen—julukan Borussia Dortmund.

Performanya yang apik menarik minat beberapa klub besar Eropa, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG) dan Liverpool. Namun, Man united menjadi klub yang paling gencar menggaet Sancho.

Dortmund awalnya bersikeras tak akan menjual Sancho ke Man United dengan nilai transfer sebesar 109 juta paun (sekira Rp2 triliun). Bahkan mereka tidak berniat menurunkan harga meski banyak klub yang mengalami masalah keuangan karena pandemi covid-19.

Namun, The Independent mengklaim, Dortmund telah menyepakati harga transfer Sancho ke Man United. Media asal Inggris tersebut menyebut Dortmund telah melepas Sancho dengan harga 60 juta paun (1,14 triliun).

Meski begitu manajemen Setan Merah harus membayar sisanya sekira 40 juta paun (765 miliar) kepada Dortmund. Sehingga total yang dibayarkan Man United kepada Dortmund menjadi 100 juta paun (sekira Rp1,92trliun).

Foto/Bundesliga

Daily Mail melaporkan Dortmund memberi tenggat waktu kepada Man United untuk menyelesaikan transfer gelandang lincah tersebut hingga 10 Agustus 2020.

Sancho sendiri sudah tidak betah bermain di Liga Jerman. Ia rindu pulang kampung ke negara asalnya, Inggris. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...