Ada 6 Alasan Barcelona Juara Supercopa de Espana: Senyum Lionel Messi jadi Kunci!,

KONFRONTASI -   Barcelona akan memulai perjalan di Supercopa de Espana tengah pekan ini. Pada Rabu (13/1/2021) dini hari WIB, Barcelona bakal berjumpa Real Sociedad.

Supercopa de Espana akan membawa Barcelona ke kenangan buruk pada awal 2020 lalu. Saat itu, klub asal Catalan gagal. Kemudian rangkaian kegagalan lain menyusul sepanjang 2020.

Bagi Barcelona, Supercopa de Espana 2021 sangat penting. Barcelona membutuhkan gelar juara untuk membuka lembaran baru.

Selain Sociedad, Athletic Bilbao, dan Real Madrid harus waspada dengan potensi Barcelona di Supercopa de Espana. Simak alasan mengapa Barcelona bakal meraih gelar juara di bawah ini ya Bolaneters.

 
 

Pertahanan Mulai Rapi

Pertahanan Mulai Rapi
Ronald Araujo © twitter.com/ronaldaraujo939

Barcelona memang belum berada dalam form terbaiknya, terutama di lini belakang. Klub asal Catalan hanya mencatatkan tiga cleansheet dari delapan laga di semua kompetisi.

Namun, tanda-tanda perbaikan mulai muncul. Gerard Pique masih absen karena cedera. Namun, Ronald Araujo, Clement Lenglet, dan Oscar Migueza mulai tampil konsisten.

Barcelona kini juga punya tenaga tambahan. Samuel Umtiti telah sembuh dari cedera.

 
 

Kembali ke 4-3-3

Kembali ke 4-3-3
Pelatih Barcelona Ronald Koeman. © AP Photo

Ronald Koeman sempat bersikeras memakai formasi 4-2-3-1 pada awal musim. Pada akhirnya, formasi ini tidak berjalan dengan baik dan Barcelona gagal tampil konsisten.

Koeman akhirnya mengembalikan 4-3-3, yang sudah menjadi pakem di Barcelona. Sejauh ini, keputusan Koeman terbukti jitu dengan hasil delapan laga tanpa kekalahan.

Formasi 4-3-3 juga membuat dua pemain tampil moncer yakni Pedri dan Frenkie de Jong.

 
 

Duo Messi x Pedri

Duo Messi x Pedri
Pedri Gonzalez dan Lionel Messi pada laga melawan Bilbao, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB di San Mames. © FC Barcelona tweeter

Lionel Messi akhirnya menemukan rekan terbaiknya di lapangan. Awal musim lalu, dia kesulitan lantaran tidak ada Luis Suarez yang bisa diajak melakukan kombinasi.

Kini, Messi punya Pedri yang seolah sudah bermain dengannya untuk waktu lama. Pemain 18 tahun itu mengerti apa yang diinginkan Messi. Pedri acap kali memberi umpan yang memudahkan Messi mencetak gol.

Duo Messi dan Pedri kini menjadi andalan di lini depan Barcelona.

 
 

Senyum Lionel Messi

Senyum Lionel Messi
Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Granada di pekan ke-18 La Liga musim 2020/2021 © AP Photo

Seperti diketahui, Lionel Messi sempat kehilangan kebahagiaan di awal musim. Ada banyak faktor yang jadi penyebabnya, mulai hal-hal yang bersifat teknis maupun non-teknis.

Akan tetapi, senyum kini kembali ke wajah Messi. Lihat saja tiga atau empat laga terakhir, senyum selalu mengembang di wajah peraih enam gelar Ballon d'Or tersebut.

Lionel Messi telah kembali. Dia mencetak empat gol dari tiga laga pada 2021.

 
 

Performa yang Menanjak

Performa yang Menanjak
Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao, Kamis (7/1/2021) © AP Photo

Barcelona punya modal bagus sebelum terjun ke ajang Supercopa de Espana. Performa klub dengan julukan Los Cules itu sedang bagus-bagusnya. Barcelona menang tiga laga beruntun.

Secara keseluruhan, Barcelona tak pernah kalah pada delapan laga terakhir.

Barcelona juga tampil produktif di lini depan. Delapan laga, 17 gol berhasil dicetak Lionel Messi dan kolega. Well, Barcelona sangat siap untuk meraih gelar pertamanya musim 2020/2021.

 
 

Ousmane Dembele Impresif

Ousmane Dembele Impresif
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele. © AP Photo

Ousmane Dembele menunjukkan aksi yang impresif. Pemain 23 tahun tak lagi punya masalah dengan cedera atau kondisi fisik. Dembele kini jadi andalan Ronald Koeman di sisi kanan.

Koeman menyebut dia sudah punya dua dari tiga pemain tetap di lini depan. Satu adalah Lionel Messi, kedua adalah Dembele. Griezmann dan Martin Braithwaite pun dipaksa untuk berebut satu tempat di lini depan.

Sejauh ini, Dembele telah mencetak lima gol dan tiga assist untuk Barcelona.(Jft/BOLA.NET)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...