5 Pemain yang Miliki Tingkat Pendidikan Tinggi, Nomor 3 Pegang Gelar Doktor

Konfrontasi - Menjadi seorang pesepakbola ternama membuat segala hal bisa didapatkan dengan mudah. Ketenaran serta gaya hidup mewah menjadi faktor yang tidak bisa lepas dari mereka yang memiliki gaji hingga miliaran perpekan.

Tidak sedikit bahkan yang rela mengorbankan pendidikan demi mengejar ambisi untuk menjadi pesepakbola papan atas. Namun, ternayata tidak semua berpikri demikian. Melansir dari laman Sportszion, Sabtu (11/7/2020), berikut lima pemain yang punya tingkat pendidikan tinggi bahkan hingga mencapai gelar Doktor.

5. Simon Mignolet

Kiper Timnas Belgia, Simon Mignolet punya perjalanan karier yang terbilang cukup istimewa. Mignolet merupakan kiper Liverpool sebelum memutuskan pulang ke kampung halaman pada 2019. Tujuh musim bersama The Reds –julukan Liverpool, ia memilih untuk memperkuat tim asal Belgia, Club Brugge.

Selain punya karier yang cukup cemerlang sebagai penjaga gawang, Mignolet merupakan pemain dengan latar belakang pendidikan yang terbilang cukupbaik. Kiper 32 tahun itu bahkan diketahui menguasai lima bahasa sekaligus. Mignolet memegang gelar sarjana di bidang Ilmu Politik yang didapatnya saat pertama kali berkarier di Inggris.

4. Frank Lampard

Legenda Chelsea dan Inggris Frank Lampard juga merupakan pemain sepak bola lain yang berpendidikan baik. Lampard yang saat ini bertugas sebagai pelatih Chelsea merupakan salah satu gelandang terbaik pada masanya.

Dibawah asuhannya, Chelsea kini mulai menunjukkan performa impresif pada beberapa laga terakhir. Tidak hanya piawai dalam meracik strategi, Lampard juga diketahui punya nilai baik di dunia pendidikan, salah satunya adalah nilai tinggi yang ia dapatkan dalam pendidikan bahasa latin.

3. Socrates

Legenda sepakbola Brasil, Socrates, menjadi salah satu pesepakbola yang punya punya latar belakang pendidikan sangat baik. Hal itu bahkan membuat beberapa rekan-rekannya menamainya 'Dokter Socrates'.

Socrates memperoleh gelar doktor Ilmu Kedokteran dari Faculdade de Medicina de Ribeirao Preto ketika masih aktif sebagai pemain. Setelah pensiun, dia membuka klinik di Ribeirao Preto, Brasil. Memiliki nama sama dengan filsuf asal Yunani, membuat Socrates mempelajari Ilmu Filsafat.

Socrates juga dikenal sebagai salah satu gelandang serang terbaik milik tim Samba. Ketenarannya bahkan diakui hingga ke Eropa.

2. Georgio Chiellini

Bek Juventus, Giorgio Chiellini juga berhasil menyelesaikan pendidikan akademisnya. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan magister (S2) jurusan Administrasi Bisnis di University of Turin pada 2017.

Chiellini mendapat predikat cum laude karena nilainya nyaris sempurna. Ia membuat tesis dengan judul "Model Bisnis Juventus Football Club dalam Konteks International,".

1. Andrey Arshavin

Mantan pemain Arsenal, Andrey Arshavin, menjadi satu dari beberapa pemain yang juga punya catatan pendidikan cukup baik. Arshavin memiliki bakat dalam bidang tata busana. Playmaker berpaspor Rusia berhasil lulus dari Universitas Teknologi dan Desain St Petersburg.

Setelah mempelajari teknologi pakaian, Arshavin menggunakan bakatnya untuk meluncurkan mode pakaiannya sendiri. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...