5 Calon Penerus Aguero di Manchester City, Nomor 1 Diincar Barcelona

Konfrontasi - Sergio Aguero merupakan salah satu striker terbaik yang pernah bermain di Liga Inggris. Ia menjadi pelayan setia Manchester City dan menjadi pencetak gol non-Inggris tertinggi dalam sejarah Liga Inggris.

Hingga saat ini, Aguero selalu menjadi bagian penting dari skuad Manchester City. Namun, ia telah mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke klub masa kecilnya yakni Independiente sebelum pensiun.

Lalu siapa pengganti Aguero di Man City jika pemain berpaspor Argentina itu ingin hijrah. Berikut lima pemain calon pengganti Aguero di Man City.

5. Maxi Gomez – Valencia

Maxi Gomez

Maxi Gomez sendiri disebut-sebut sebagai pewaris tahta dari Edinson Cavani dan Luis Suarez di Timnas Uruguay. Pemain berusia 23 tahun ini adalah pemain Valencia yang telah menjadi andalan mereka pada musim ini.

Gomez memiliki kekuatan di udara yang bisa membuat lawan sering kesulitan untuk menaklukkannya. Pada musim ini, ia telah memainkan 33 pertandingan untuk Valencia di Liga Spanyol. Ia pun telah mengemas 10 gol dan memberikan dua assist.

Pencapaiannya tersebut bisa menjadi pertimbangan bagi Man City untuk merekrutnya. Tetapi, rumor mengatakan bahwa Man United dan West Ham United telah dikaitkan dengan Gomez dalam beberapa bulan terakhir.

4. Mousa Dembele – Lyon

Mousa Dembele

Dembele sendiri termasuk salah satu pemain penting Lyon. Striker berusia 24 tahun itu telah menjadi komponen kunci bagi Lyon. Ia mampu mempertahankan tingkat kemampuannya dan menunjukkan kesadaran dan kecerdasan yang baik.

Untuk penampilannya di musim 2019-2020, Dembele telah membuat 27 penampilan di Liga Prancis dan telah mencetak 16 gol dan dua assist. Ia jauh lebih berkembang dari musim sebelumnya.

Berkat kinerja tersebut bagi Man City mungkin bisa mempertimbangkannya. Tetapi, rumor mengatakan bahwa Man United dan Arsenal tertarik untuk mendatangkannya.

3. Gabriel Jesus – Manchester City

Gabriel Jesus

Jika Aguero tidak meninggalkan klub, Gabriel Jesus mungkin bisa menjadi pengganti. Ia memiliki talenta besar yang membuat pemain berpaspor Brasil itu didatangkan pada 2017. Namun, Jesus tengah memiliki masalah dengan inkonsistensi.

Jesus sendiri baru berusia 23 tahun dan masih bisa berkembang. Pada musim 2019-2020, Jesus telah bermain sebanyak 34 kali dan berhasil mencetak 14 gol dan tujuh assist.

Pengalamannya bersama Man City jelas akan menjadi poin lebih. Ia juga telah belajar banyak dari Sergio Aguero untuk meneruskan tongkat kesuksesan di Man City.

2. Erling Haaland – Borussia Dortmund

Erling Haaland

Haaland dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia. Setelah menjalani musim fenomenal dengan RB Salzburg, Haaland melanjutkan kariernya ke Borussia Dortmund pada Januari 2020.

Penampilannya pun sangat luar biasa sejak bergabung dengan Dortmund. Pemain berusia 20 tahun itu tercatat memainkan 15 pertandingan di Liga Jerman dan telah mencetak 13 gol dan memberikan dua assist.

Sebelum pindah ke Dortmund, pemain berpaspor Norwegia itu sangat terkait dengan Man United. Tetapi, beberapa klub lain juga tertarik kepadanya tak terkecuali Man City.

1. Lautaro Martinez – Inter Milan

Lautaro Martinez

Meskipun hal ini tidak mungkin terjadi, tetapi Lautaro merupakan pengganti yang sempurna untuk Aguero. Pemain berusia 22 tahun ini sedang berada dalam kondisi baik untuk Inter Milan dan cocok dengan rekan setimnya, Romelu Lukaku.

Pada musim panas ini, ia dirumorkan hijrah ke Barcelona. Sejauh ini, ia telah membuat 34 penampilan bersama Inter di semua kompetisi dan telah mencetak 14 gol dan tiga assist. Ia memiliki kemampuan dribbling dan sundulan yang baik. Karena itu Lautaro akan menjadi pilihan tepat.

Barcelona sendiri adalah favorit untuk mendapatkan tanda tangannya. Tetapi bukan tidak mungkin Man City bisa mengambilnya karena pada masa lalu mereka juga tertarik kepada Lautaro. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...