Ziarah ke Makam Sang Ayah, Presiden Jokowi 'Nyekar' Amplop 100 Ribu ke Warga Sekitar

Konfrontasi - Presiden Joko Widodo berziarah ke makam ayahandanya di Gondangrejo, Karanganyar, menjelang bulan puasa. Kedatangan Jokowi ini membawa rezeki bagi warga sekitar makam. Jokowi memberikan amplop berisi uang kepada warga ketika ia berziarah.

Jokowi tiba bersama puteranya, Kaesang; Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo; dan Mooryati Sudibyo. Tampak pasukan pengamanan presiden menjaga ketat pintu masuk makam ketika Presiden berziarah.

Warga yang mendengar kedatangan Jokowi tersebut segera berdatangan dan menunggu di sepanjang jalan menuju makam. Tak lama kemudian, mobil kepresidenan ke luar dari permakaman. Jokowi pun tampak menyapa dan menyalami warga yang menunggu dipinggir jalan.

Tidak hanya itu, Jokowi juga memberikan amplop berisi uang sebesar 100.000 rupiah.

"Tadi ketemu langsung dan salam dengan Pak Jokowi, dan diberi amplop, isinya Rp 100.000. Lumayan buat beli bawang dan beras," kata Lanjari, warga, Sabtu (4/6/2016).

Petugas keamanan pun dibuat repot karena banyaknya warga yang hendak mendekati Jokowi. Selain berziarah, Jokowi berada di Solo untuk menghadiri pernikahan salah satu kerabatnya. (kcm/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...