Warga Jabar Diminta Jaga Kondusivitas

KONFRONTASI - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher)  mengimbau kepada masyarakat Jawa Barat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menyakiti pihak lain, baik di media sosial maupun media lainnya.

Menurutnya, tidak diperkenankan seorang pun yang boleh merusak keharmonisan warga Jabar.

"Saya sebagai kepala daerah bersama Muspida lainnya akan berkomitmen menjaga Jawa Barat tetap kondusif karena dengan kondusifitas dan rasa aman yang terjamin segala kehidupan akan berjalan lancar, itu komitmen kita," ujarnya seperti dikutip dari RMOLJabar.com, Jumat (20/1)

Dikatakan Aher, secara ideologis NKRI sudah harga mati, begitupun dengan Pancasila sebagai dasar negara yang sudah final dan tidak perlu didiskusikan lagi. Sementara UUD 45 sebagai konstitusi negara dan kebhinnekaan sebagai fitrah kehidupan mengharuskan sesama masyarakat untuk saling menghormati dan mencintai sesama.

"Dalam konteks kejawabaratan sudah ada kalimatnya silih asah, silih asuh, silih asih, dan silih wangikeun, sudah tepat kan," ucapnya.

Oleh karena itu lanjut Aher, tidak boleh siapapun melakukan tindakan yang menyakiti pihak lain dan tidak boleh ada ucapan yang menista baik dalam urusan agama, negara maupun budaya,

"Mari kita hadirkan sikap hormat menghormati, kita pasti bisa menjaga keharmonisan hanya dengan berkata yang baik-baik saja," tuturnya.[ian/rml]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...