20 June 2018

Walikota Tangsel Berharap MRT Bisa Operasi Sebelum Jabatannya Berakhir

Konfrontasi - Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Minta jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) setempat untuk memprioritaskan penangganan dan mencari solusi berkaitan kemacetan dan kesemrawutan yang terjadi di sejumlah titik ruas jalan setiap hari di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Saya berharap jajaran Dishub harus dapat memilih serta memprioritaskan mana saja titik-titik jalan rawan macet yang harus ditangani terlebih dahulu sehingga dapat mencairkan simpul kemacetan yang parah dan banyak dikeluhkan pemakai kendaraan atau masyarakat luas,” kata Walikota Tangsel Airin didampingi Sekretaris Dishub setempat, Aplahunnajat saat forum organisasi perangkat daerah (OPD) setempat, Selasa (13/3/2018).

Selain dapat memilih dan mengkaji sejumlah titik rawan kemacetan maupun kesemrawutan yang harus ditangani serta dikaji tentunya setiap saat selalu berkoordinasi dengan jajaran Polres Tangsel sehingga kerja di lapangan berjalan maksimal untuk kepentingan dan kenyamanan masayarakat banyak.

Prioritaskan penanganan dengan seksama atau melalui kajian yang baik baru disosialisasikan sehingga masyarakat mengerti dan paham adanya upaya yang dilakukan Pemkot Tangsel. Salah satu solusi yang mendesak dan tengah dibahas berkaitan infrastruktur jalan serta lalulintas adalah membangun sarana moda transportasi massal atau Mass Rapid Transportasi (MRT) di wilayah ini.

Airin Rahmi Diany, mengakui bahwa upaya mewujudkan atau membangun MRT di Kota Tangsel dari kawasan Pasar Jumat (Pondok Labu) atau perbatasan Jakarta Selatan hingga Rawa Buntu berharap dapat dilakukan dalam waktu dekat atau secepatnya.

“Saya inginnya MRT tersebut dapat beropeasi sebelum periode saya berakhir. Namun semua itu harus mendapat dukungan penuh semua pihak termasuk penataan jalan dan penambahan Area Traffic Control System (ATCS) yang ada,” harapnya.

Sedangkan, Sekretaris Dishub setempat Aplahunnajat mengakui bahwa masalah kemacetan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) instansinya.

“Ini menjadi PR untuk Dishub Kota Tangsel. Kita semua berharap masyarakat sebagai pengguna jalan dan angkutan umum merasa nyaman dan aman,” tandasnya. (pskota/mg)

Category: 
Loading...