19 June 2018

Sri Mulyani, Sang Neolib Skandal Century, Bakal Jadi Menkeu Kabinet Jokowi?

JAKARTA- Kabinet Jokowi- JK yang mengusung Trisakti Soekarno mau rekrut Sri Mulyani, mantan menkeu neoliberal era SBY.  Ini jelas kontradiksi, dan kontroversi. Bahkan nama Direktur Bank Dunia Sri Mulyani, disebut-sebut sebagai salah satu kandidat menteri ekonomi kabinet Presiden terpilih Joko Widodo.
Bagaimana respons mantan menteri keuangan itu? Apakah siap pulang bila ditunjuk jadi menteri?

"Hehehehe, "jawab wanita cantik itu seraya tersenyum saat ditanya Bisnis.com, di sela-sela Indonesia Luncheon yang digelar Bank Mandiri, Jumat (19/9). Acara tersebut dihadiri sejumlah CEO perusahaan multinasional.

Sri Mulyani tidak menjawab lebih lanjut pertanyaan tersebut. Salah satu staf Bank Dunia melarang wartawan melakukan wawancara lebih jauh dengan direktur lembaga keuangan dunia itu.

Mantan Menneg BUMN Sofyan Djalil yang juga menjadi pembicara dalam acara itu menambahkan Jokowi-JK membutuhkan kalangan profesional untuk menjadi menteri.
"Indonesia butuh orang seperti Bu Ani ini menjadi menteri,"ujarnya dengan bodohnya..

Sofyan yang nampak bodoh itu tak bisa membedakan antara Trisakti Soekarno dengan kebiasaan Sri Mulyani ngutang ke IMF dan BankDunia, membuat NKRI disandera badan internasional hingga tak berdaya dan jadi kuli kapitalisme dunia. (k).

Category: 
Loading...