Soal Reklamasi, Anies Tegaskan Tak akan Berubah Sikap

KONFRONTASI-

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku memastikan, bahwa dirinya konsisten untuk menolak megaproyek reklamasi.

Anies menegaskan, akan tetap menepati sesuai janji kampanyenya di Pilkada DKI 2017 lalu.

"Reklamasi masih ramai dan saya sampaikan ke semua kita konsisten soal reklamasi, nggak akan (berubah). Jangan harap kita pernah bergeming, kenapa? Ini adalah tanah kita, di sini kita dilahirkan, di sini kita dibesarkan, dan kita kembalikan Tanah Air kita," kata Anies dalam sambutannya di acara Ustazah Peduli Negeri di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2018).

Anies mengaku, banyak pihak yang merasa terganggu pada kebijakannya di DKI Jakarta saat ini.

Namun, dia meyakini apa yang dialami selama menjadi gubernur Ibu Kota merupakan resiko yang harus dihadapi.

"Banyak pihak yang kelihatannya agak terganggu, apa yang dikerjakan di tempat ini. Tapi kalau mau buat perubahan harus ada yang bergeser. Kalau tidak, tidak mungkin ada perubahan," tegas mantan Rektor Paramadina itu.

Anies tak lupa mengajak para hadirin yang kebanyakan ustazah mendukung kebijakannya. Menurutnya, dia mempunyai misi utama untuk memberantas kemiskinan.

"Karena itu tidak boleh lagi di Jakarta ada kemisikinan yang ekstrim seperti sekarang ini. Kita ingin Jakarta yang berkedaulatan," paparnya.

Anies juga menyinggung dukungan masyarakat bisa diberikan dalam bentuk apa saja termasuk doa.

Pihaknya, menceritakan pengalaman selama Pilkada DKI lalu yang menurutnya menag karena panjatan doa dari para pendukungnya.

"Karena itu doakan saya ibu-ibu, dulu kalau dihitung rupiahnya tidak ada. Tapi doa dan ikhtiar orang-orang ikhlas akan bisa mengalahkan rupiah sebesar apapun jumlahnya," tandas Anies.(mr/tsn)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...