Siap Dibongkar, Alat Berat Masuk Kalijodo

Konfrontasi - Tujuh unit alat berat jenis beko (backhoe) disiapkan di ruas Jalan Bidara Raya, Jakarta Utara, Sabtu (27/2/2016), menjelang penertiban kawasan Kalijodo yang menurut rencana dilakukan Senin (29/2/2016).

Sekitar pukul 13.00 WIB, dua unit beko tiba di Posko Tiga Pilar Revitalisasi Kalijodo yang ada di sisi timur kawasan, menyusul lima unit beko yang sudah ditempatkan di ruas Jalan Bidara Raya.

Kedatangan dua unit alat berat yang akan digunakan saat penertiban kawasan di sisi timur ruas Jalan Bandengan Utara sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Sementara itu, di sepanjang kawasan Kalijodo warga tampak membongkar bangunan mereka serta mengambil material yang masih bisa digunakan.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada Rabu (23/2) mengkonfirmasi penertiban kawasan Kalijodo akan dilakukan 29 Februari.

"Penertiban kawasan Kalijodo tetap berjalan, tetap akan dilakukan pada 29 Februari 2016. Kan yang penting sistemnya sudah ada, tinggal dijalankan saja," kata Basuki.

Kawasan Kalijodo selanjutnya akan dikembalikan ke fungsi awalnya sebagai kawasan hijau. Taman kota akan dibangun di kawasan itu. (ant/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...