Sekelompok Perempuan Cantik Sambangi Jamaah Haji Indonesia

Konfrontasi - Ada pemandangan tak biasa di Paviliun 3 Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada 1 Muharam lalu. Sekelompok perempuan cantik berabaya (pakaian wanita khas Timur Tegah) menyambangi jamaah haji Indonesia yang akan pulang ke Tanah Air.

Tak hanya senyum, mereka juga membawa hadiah bagi para jamaah haji. Di antaranya, bunga, tasbih, dan sajadah.

Kehadiran para gadis Arab cantik ini disambut antusias jamaah haji. Jamaah yang beruntung disambangi para dara jelita Arab ini adalah Kloter 45 Embarkasi Jakarta Bekasi (JKS 45). Banyak jamaah yang meminta berfoto bersama mereka yang tergabung dalam komunitas Youthjoy Saudi Arabia.

Saat kedatangan jamaah di pintu Paviliun 3 Bandara AMAA Madinah, bersama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia, Komunitas Youthjoy Saudi Arabia bershalawat menyambut Kloter JKS 45.

"Dengan memberikan hadiah, kami juga menambahkan foto yang langsung jadi. Biar berkesan bagi jamaah haji Indonesia," kata Ahmad, manajer organisasi sosial muda mudi Saudi Arabia.

Sementara, Rawan Rasyim, salah seorang relawan Youthjoy Saudi Arabia mengaku senang dengan aktivitas yang bersentuhan langsung dengan jamaah haji. Terlebih jamaah haji Indonesia tertib saat menerima hadiah.

"Kami memberikan bantuan ke sesama tanpa minta balas, ingin memastikan jamaah haji sudah selesai dan memastikan pulang ke Indonesia dengan bahagia. Contohnya dengan memberikan hadiah-hadiah ini," paparnya.

Jamaah sendiri mengaku mendapatkan dua kesenangan saat disambangi generasi muda Arab Saudi. Pertama karena akan bertemu keluarga dan mendapatkan kenang-kenangan hadiah.

"Senang sekali terima kasih sudah sampai menyambut, sempat foto sama orang Arab," kata Darmayanti, jamaah asal Bekasi, Jawa Barat.

Sekadar informasi, hingga Jumat 22 September 2017 pukul 19.00 WAS, sudah 33 kloter yang diberangkatkan dari Bandara AMAA Madinah menuju Tanah Air. Kloter tersebut membawa sebanyak 13.405 jamaah haji.

Sedangkan proses pemulangan dari Bandara King Abdul Aziz International Airport Jeddah sudah berakhir pada 21 September lalu. Ada 251 kloter yang diberangkatkan dengan jumlah 100.620 jamaah haji dan 1.255 petugas. (sndo/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...