SBY Segera Kirim Perppu Pilkada ke DPR

KONFRONTASI - Presiden SBY akan segera mengirimkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) pembatalan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada ke DPR. SBY mengatakan drafnya sudah rampung. "Juga barang kali sore atau malam hari saya kirimkan ke DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) RI setelah saya tandatangani," kata SBY di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu menjelang dini hari (1/10).

SBY mengatakan, hal tersebut diharapkan menjadi solusi agar pemilihan langsung tetap dilakukan di pilkada dengan sejumlah perbaikan. SBY berharap draf perppu tersebut segera ditindaklanjuti DPR.

"Perpu ini justru ingin mengembalikan pilkada langsung, dengan perbaikan-perbaikan," kata dia lagi.

Sementara merespon rumor pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri kata SBY memang sudah lama diharapkannya.

Presiden berharap untuk mencari jalan keluar kemelut politik maka harus ada kerjasama dan duduk bersama para tokoh. Sebelumnya kata dia pula sudah bertemu dengan Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla.

"Keputusan saya, baiklah kalu para pemimpin bangsa ini bisa memelihara hubungan baik dan kemudian memirkan nasib bangsa ini jangan sampai politiknya terlalu gaduh, pemerintah tidak bisa bekerja yang rugi akhirnya juga rakyat," katanya.[ian/bs]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...