Satu Dokter RSUD Bengkalis Positif Covid-19

Konfrontasi - Seorang dokter yang bertugas di RSUD Bengkalis positif Covid-19. Selain dia, dua orang lainnya juga menambah jumlah pasien positif di Riau sehingga total menjadi 45 orang. Sedangkan pasien yang sembuh sebanyak 16 orang.

"Penambahan pasien tersebut dari Kota Pekanbaru satu orang dan dua lainnya merupakan warga Kabupaten Bengkalis. Mereka yakni AF (44), N (59), dan AMN (33)," ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau Indra Yovi, Sabtu (2/5/2020).

Yovi menjelaskan, pasien AF (44) yang merupakan warga Pekanbaru memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Jakarta dan Bandung pada 20 Maret 2020. Namun, mengingat riwayat perjalanan tersebut sudah cukup lama, tim akan melakukan tracing untuk memastikan sumber penularan pasien AF (44).

Kemudian, pasien N (59) adalah pasien PDP yang meninggal pada tanggal 15 April 2020 lalu, dimana hasil swabnya baru keluar hari ini, dengan hasil positif virus mematikan itu. Meski positif, N meninggal dengan penyakit penyerta Pneumonia dan Diabetes Mellitus.

Terakhir, yakni pasien AMN (33). Dia adalah petugas medis atau seorang Dokter di RSUD Bengkalis. Saat ini AMN telah diisolasi dan dirawat di tempat dia bertugas.

"Selanjutnya, Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dari ketiga pasien tersebut," kata Yovi.

Untuk diketahui dari 45 pasien positif Corona di Riau terbagi atas 24 pasien tengah menjalani perawatan, 16 pasien sembuh dan telah dipulangkan serta 5 orang pasien telah meninggal dunia.

Sedangkan untuk kasus PDP terdapat 224 PDP yang masih dirawat, 350 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, serta 88 PDP telah meninggal dunia. Disamping itu, untuk jumlah ODP ada 11.166 ODP dalam pemantauan. Sementara 42.192 ODP sudah selesai pemantauan saat ini. (mrdk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...