22 February 2020

'Sapu Bersih' Kursi Pimpinan Parlemen, Koalisi Merah Putih Yang akan Tentukan Kebijakan Pemerintahan Jokowi-JK

KONFRONTASI - Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan Koalisi Merah Putih (KMP) 'sapu bersih' kursi pimpinan di parlemen.

"Koalisi Merah Putih akan 'sapu bersih' posisi pimpinan DPR, MPR, bahkan sampai DPRD," kata Bambang Soesatyo di Jakarta, Senin 8 September 2014.

Bahkan, lanjut Bambang, komposisi untuk pimpinan parlemen tersebut sudah diatur untuk di tingkat pusat oleh para partai politik (parpol) yang tergabung di Koalisi Merah Putih.

Partai Golkar akan menduduki posisi Ketua DPR, Partai Demokrat menduduki posisi Ketua MPR, sementara untuk wakil DPR dan MPR diisi oleh partai pendukung lainnya yakni, Partai Gerindra, PAN, PKS, dan PPP.

"Kita sudah satu suara soal upaya ini," imbuh Anggota Komisi III DPR itu.

Oleh karena itu, Bambang mengatakan, Koalisi Merah Putih akan berjuang keras untuk memenangkan pertarungan tersebut, mulai dari pemilihan DPR, MPR, dan DPRD.

Bahkan, termasuk juga pemilihan kepala daerah tingkat kabupaten atau kota hingga provinsi. "Karena pertarungan politik adalah soal kepiawaian merangkul, melobi, dan merawat koalisi," jelasnya.

Menurutnya, kalau Koalisi Merah Putih kuat maka target tersebut tidak sulit untuk dicapai bersama-sama. Soliditas koalisi pun akan terus dijaga sebagai komitmen permanen.

"Kita boleh kalah dalam pilpres sehingga gagasan dan visi misi kita tidak bisa kita jalankan. Namun secara politik, arah kebijakan pemerintah kita ikut menentukan," tandasnya.[ian/snw]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...