Rizal Ramli Sentil Romo Benny terkait Omnibus Law dan Demo Buruh: "Romo kok ikut-ikutan Ngibul.''

KONFRONTASI- Tokoh nasional Rizal Ramli (RR) sangat respek kepada Romo YB Mangunwijaya, yang tulus dan berpihak pada rakyat kecil, membela kaum tertindas. Nah ini Romo Benny yang dikenal sebagai romo politik (Rompol), dianggap RR bertindak ganjil dan inkonsisten terkait demo buruh 1 Mei dan Omnibus Law. Romo Benny bilang,''“Buruh bukan hanya sekadar alat produksi. Tetapi pelayan kehidupan karena mereka tulang punggung kehidupan.” 

Namun RR menimpali bahwa ''Romo Politik' itu lagi nyanyi ngibul karena dukung Omnibus Law. ''Wong, bukankah  situ (Romo Benny) pendukung OmniBus Law yang rugikan buruh ?'' .ujar RR, mantan Menko Kemaritiman.

Romo Benny kembali disentil RR. ''Romo kok ikut-ikutan ngibul,'' ujar RR, Menko Ekuin Presiden Gus Dur dan Pengusung Trisakti Soekarno yang persisten/konsisten.

Profil Benny Susetyo Pr., Antonius - Tirto.ID

Romo Benny

Sebelumnya Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny berpesan bahwa buruh bukan sekadar alat produksi dalam peringatan Hari Buruh yang jatuh pada Hari Sabtu (1/5/2021). Namun pesannya itu mengundang reaksi beragam dari publik dan RR menyentilnya lagi.

Ada baiknya Romo Benny meneladani jejak Romo Mangunwijaya yang di kalangan ummat Katholik dikenal  berkarakter moral-kultural kuat dan konsisten itu demi kebaikan/kebajikan bersama.

(berbagai sumber)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...