Rizal Ramli 'Sentil' Fadjroel Rachman dan Kaum Aktvis: Jangan jadi Penjilat, Jangan Lupakan prinsip Keadilan, Demokrasi dan Keberpihakan pada Rakyat

KONFRONTASI- Diberitakan kumparan, nama Jubir Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman ternyata ada tercatat dalam Gerakan Anti Radikalisme Alumni Institut Teknologi Bandung (GAR ITB) yang kini tengah menjadi sorotan publik karena melaporkan Prof Dr Din Syamsuddin,tokoh Muhammadiyah dan cendekiawan Muslim.

Anggota GAR ITB Nelson Napitupulu yang mengakui hal itu.

Bahkan, Nelson mengatakan Fadjroel masih aktif di GAR ITB hingga saat ini. 

"Fadjroel (dan juga saya) ada di GAR," kata Nelson, seperti dilansir kumparan, Minggu (14/2/2021).

Image result for rizal ramli dan azra do as

Dari kiri ke kanan: Istri Todung, Todung Mulya Lubis, Azyumardi Azra, Rizal Ramli, dan Din Syamsuddin saat di Boston, AS pada 1980. Foto: Dok. Rizal Ramli

Apakah Fadjroel Rachman alumni ITB?

Mantan Menko Perekonomian Dr. Rizal Ramli (RR) dalam twitnya pernah buka rahasia terkait kuliahnya Fadjroel yang disebutnya tidak lulus ITB karena dipecat.

"By the way, just for the record, sehabis dipecat dari ITB karena demo Rudini, aktifiis2 5 Agustus kesulitan utk meneruskan kuliah, hanya atas rekomendasi & jaminan pribadi RR (Rizal Ramli) ke Dekan, Fadjroel bisa kuliah S1 di UI. Termasuk rekomendasi S2 di UI. Lupa misi waktu mahasiswa, lupa budi,," kata Rizal Ramli di akun twitternya, Rabu (19/2/2020).

Image result for rizal ramli dan ulama nu

Rizal Ramli pun menyentil agar para aktivis, termasuk Fadjroel, jangan jadi penjilat.

"Alangkah indahnya, jika aktifitis-aktivis  belajar dari pejuang-pejuang pendiri Republik Indonesia, karakter yg kuat, yg tidak berubah didalam mau diluar kekuasaan. Ini baru diberi remeh-remeh kekuasaan berubah menjadi ‘penjilat’, lupa dengan prinsip keadilan, demokrasi dan keberpihakan pada rakyat," kata Rizal Ramli.

 

Image result for rizal ramli dan mahasiswa itb
''By the way, just for the record, sehabis dipecat dari ITB krn demo Rudini, aktifiis-aktidis 5 Agustus kesulitan utk meneruskan kuliah, hanya atas rekomendasi & jaminan pribadi RR ke Dekan, Fajrul bisa kuliah S1 di UI. Termasuk rekomendasi S2 di UI. Lupa misi wkt mhs, lupa budi,'' kata Dr. Rizal Ramli, (February 19, 2020)

''Alangkah indahnya, jika aktifitis aktivis  belajar dari pejuang pejuang pendiri Republik Indonesia, karakter yg kuat, yg tidak berubah didalam mau diluar kekuasaan. Ini baru diberi remeh remeh kekuasaan berubah menjadi ‘penjilat’, lupa dgn prinsip keadilan, demokrasi dan keberpihakan pada rakyat,'' kata  Dr. Rizal Ramli .

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...