Rizal Ramli: Pendiri Republik Punya Modal Sosial Memerdekakan Indonesia, tapi Para Pemimpin Saat Ini Etos Kerja Lembek dan Mental Korup

KONFRONTASI- Tokoh nasional Rizal Ramli mengatakan, Para pendiri Republik dulu, mengutamakan modal sosial seperti visi, misi, karakter, ilmu, dan kapasitas kepemimpinan.

Hal inilah yang dapat mengubah dan memerdekakan Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Menko Ekuin Presiden Gus Dur, yakni Dr. Rizal Ramli di sela sela diskusi sesudah menjadi keynote speaker dalam sebuah diskusi yang dilakukan Forum Komunikasi Patriot Peduli Bangsa (FKP2B) Syafril Sjofyan di Bandung, ditulis Jumat (8/1/2021).

Kerusakan, lanjut dia, terjadi juga karena adanya pembusukan serta pembunuhan demokrasi.“Tapi hari ini modal para politisi dan pemimpin hanya finansial,  tak kredibel, etos kerja lembek dan mental korup. Dan itulah yang sangat merusak,” kata RR,  tokoh  pergerakan mahasiswa ITB 1977/78 itu.

“Bagaimanapun, perubahan harus terjadi. Karena jika tetap masih menggunakan cara yang sama Indonesia akan tetap berjalan ditempat, multi krisis tidak akan teratasi secara cepat,” tandas RR.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...