Rizal Ramli: Pemimpin itu dinilai dari Tindakan, Strategi dan Kebijakannya, bukan dari seringnya ‘’nggombal’’ yang Bikin Rakyat Kecewa.

KONFRONTASI- Tokoh nasional Rizal Ramli (RR) mengingatkan pemerintah bahwa Pemimpin itu dinilai dari tindakan, strategi dan kebijakan-kebijakannya, bukan dari seringnya ‘’nggombal’’ yang membuat rakyat kecewa dan mengalami krisis kepercayaan.

Demonstrasi buruh, mahasiswa, pelajar dan masyarakat adalah respon atas kegagalan Negara/pemerintah dalam mengatasi masalah ekonomi dan Corona, selain  karena munculnya Omnibus Law, UU Minerba dan pelemahan KPK yang membuat rakyat mengalami krisis kepercayaan pada penguasa era Jokowi.

17 Tokoh NU Curhat ke Rizal Ramli, Prihatin Rakyat Kecil Makin Susah Cari  Nafkah | RIAU24.COM

RR menyebut dalam twiternya,’’ ada yang sesumbar: “Tidak ada niat menyusahkan rakyat”. ‘’Itu hanya retorika-retorika  kosong. Tapi kebijakannya ber-kali-kali  sangat-sangat merugikan rakyat,’’ tegas RR, Menko Ekuin Presiden Gus Dur.

‘’ Pemimpin itu dinilai dari tindakam, strategi dan kebijakan-kebijakannya, bukan dari seringnya nggombal,’’ tegas RR.

Rakyat tidak akan demo/protes kalau kebijakan pemerintah memihak kepentingan rakyat kecil, ujarnya.

Rizal Ramli: Manfaat Anggaran di Jakarta Buat Rakyat Sedikit - Pos Kupang

Para pakar  dan intelektual sering mengingatkan bahwa Omnibus Law ditunggangi penumpang gelap, hanya menguntungkan oligarki dan kapitalis asing/aseng di tengah ketidakmampuan rezim Jokowi mengangkat ekonomi dan memperbaiki kehidupan bangsa.

Analis politik Muhamad Nabil MA dari CSRC UIN Jakarta memprediksi, Penangkapan aktivis pergerakan KAMI dll diduga malah makin mengobarkan perlawanan rakyat (buruh,mahasiswa/pelajar,masyarakat) kalau Omnibus Law dipaksakan oleh penguasa.

(berbagai sumber)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...