Rizal Ramli: Pemerintah Gak Punya Prioritas, Kebanyakan Proyek ! Mustinya Fokus pada Tiga Hal !

KONFRONTASI-  -  Tokoh nasional/guru bangsa Dr Rizal Ramli (RR) selaku tekonom senior  Indonesia memberikan koreksi/kritik terhadap masa satu tahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, terutama perihal penanganan Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia.

Dalam siaran langsung Indonesia Lawyers Club (ILC) Selasa, 20 Oktober 2020. Rizal Ramli ikut menjadi salah satu bintang tamu.

Tidak hanya Rizal Ramli, beberapa tokoh politik lainnya juga ikut hadir, seperti Gatot Nurmantyo, Moeldoko, Johnny G. Plate, hingga Doni Monardo.

Tayangan yang dipandu oleh Karni Illyas pada Selasa, 20 Oktober 2020 tersebut membawakan tema Setahun Jokowi-Ma'ruf: Dari Pandemi Sampai Demokrasi.

Bukan tanpa alasan, tema tersebut diusung lantaran bertepatan dengan masa satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Beberapa tamu yang diundang dalam, memberikan argumennya mengenai kinerja Jokowi selama masa satu tahun pemerintahan.

Saat mendapat kesempatan untuk memberikan pendapat, Rizal Ramli pun memberikan argumennya mengenai pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Di tengah penjelasannya, Rizal Ramli memberikan kritik mengenai penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi.

Menurut Rizal Ramli, penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintahan Jokowi, tidak memiliki prioritas.

Rizal Ramli mengaku telah memberi saran kepada pemerintah.. Akan tetapi, pelaksanaan dari apa yang ia sarankan ternyata berbeda.

FOKUS TIGA HAL

Menurut Rizal Ramli, seharusnya pemerintah hanya fokus dalam tiga hal saja dalam penanganan Covid-19.

"Dari awak corona, saya berkali-kali kasih wawancara, saya minta pemerintah untuk fokus di tiga hal saja," ujar Rizal Ramli.

''Satu, hajar corona perlu 300 Triliun, kasih makan orang miskin, kasih 300 Triliun untuk 4 bulan, lalu naikin produksi pangan 200 Triliun, kita punya uang kalo prioritasnya jelas", tegas Rizal Ramli.

Meskipun Presiden Jokowi menyambur ide dan saran dari Rizal Ramli, tetapi, saran dari Rizal Ramli tersebut tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya.

"Pak Jokowi sambut ide saya, gunakan istilah saya, kita harus gunakan realokasi anggaran strategis, itu bagus, then i look at the number (saya lihat catatannya) dan numbernya gak berubah, masih ada proyek ini proyek itu, mau bikin ini mau bikin itu", ujar Rizal Ramli.

(ff)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...