Rizal Ramli: Pemerintah Belum Mampu Mengangkat Daya Beli Masyarakat, Bahkan Malah Merosot

KONFRONTASI-  Tokoh nasional /Begawan Ekonomi Rizal Ramli (RR) menegaskan, jika Pemerintah hingga saat ini belum mampu untuk mengangkat daya beli masyarakat bawah di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh RR begitu ia disapa dalam webinar HUT ke 5 KedaiPena.Com dengan tema Proyeksi Ekonomi di tahun 2021: Mampukah UMKM Bangkit?, Selasa, (16/3/2021).

“Ya jelas enggak, justru daya beli di bawah itu semakin merosot. Karena uang yang beredar dan tambahan kredit itu selama beberapa bulan terakhir justru negatif,” papar RR.

 

Peran Rizal Ramli Bantu Jokowi Negosiasi Proyek dengan Jepang, Ini Foto  Kedekatannya

Begawan ekonomi Rizal Ramli | Foto: Istimewa

Hal ini, tegas RR, daya beli masyarakat yang merosot berimbas kepada nasib para pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19.

“Yang berarti hal Itu dapat mengakibatkan daya beli semakin merosot,” tutur RR.

RR meyakni, meskipun ekonomi tengah merosot dengan adanya Covid-19, namun tetap masih memiliki celah dan kesempatan khususnya bagi para pelaku UMKM.

“Kendati demikian dilhat dari di segi yang lain ini juga sebetulnya opportunity. Karena orang enggak mau datang ke mall, takut, mereka enggak mau datang ke pusat-pusat pertokoan yang besar. Jadi disini ada peluang lah itu untuk usaha kecil,” ungkap RR.

“Itu yang kita lakukan pas kami jadi Menko Perekonomian tahun 2000-2001, daya beli masyarakat kita pompa, gaji PNS kita naikkan, maka perekonomian naik 7 persen,” tandasnya.

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...