10 December 2018

Rizal Ramli Mohon Jokowi Batalkan Kebijakan pro-Asing Yang Membolehkan Asing Kuasai 100% Saham UKM

KONFRONTASI- Mantan Menko Ekuin Rizal Ramli (RR)  mengingatkan Presiden Jokowi bahwa  kebijakan yang membolehkan asing menguasai  sektor  yang seharusnya untuk rakyat, terutama UKM, yang oleh Jokowi  dibebaskan 100% untuk asing, sangat merugikan bangsa Indonesia. Dan itu melanggar pasal 33 UUD45, konstitusi.

“Ini namanya bukan membangun Indonesia tetapi membangun di Indonesia,” tegas RR, alumnus ITB, Sophia University Tokyo dan Boston University,AS  yang juga anggota keluarga besar Pondok Gontor dan Pesantren Tebu Ireng Jombang.

‘’ Mas Jokowi,, kok ini kayak sudah putus asa ? Sektor-sektor  yang seharusnya untuk rakyat, UKM, dibebaskan 100% untuk asing seperti warung internet, renda, pengupasan umbi-umbian, jasa survei, akupuntur, content internet dll ? Terus rakyat mau jadi kuli saja ? ‘’ tanya RR lagi.

RR memohon Presiden Jokowi membatalkan kebijakan itu. ‘’ Mohon kebijakan yang sangat merugikan rakyat ini dibatalkan .  Sama sekali tidak ada roh Trisakti dan Nawacita-nya.  Kok tega-teganya ladang bisnis untuk rakyat, UKM, mau diberikan 100% sama asing ? Ini kampanye yang buruk sekali,’’ tambah RR.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...