Rizal Ramli: Janji Pemerintahan Jokowi Berjibun, Pelaksanaan Payah

KONFRONTASI- Tokoh nasional Dr Rizal  Ramli (RR) mempertanyakan komitmen dan kemampuan pemerintahan Jokowi dalam menyelesaikan masalah rakyat seperti banjir Jabotabek , naiknya harga-harga pangan dan impor pangan.

''Lho Pemerintah pusat kemana aja ? Kekuasaan punya, tapi kemampuan untuk memanfaatkan kekuasaan untuk selesaikan masalah rakyat sungguh minim,'' kata RR, Menko Ekuin Presiden Gus Dur itu..

''Tidak ada konsistensi antara visi, strategi, personalia dan implementasi. Janji  (pemerintahan Jokowi) berjibun, pelaksanaan payah,'' ujarnya.

Presiden Jokowi mengatakan banjir besar ke Jakarta  itu airnya tidak berasal dari Jakarta, namun dari berbagai sungai dari Jabar, dan kawasan lain. ''Pemerintah tak bisasendiri mengatasi masalah ini, karena  arus airnya dari sungai-sungai, dari mana-mana dari luar Jakarta,'' katanya

Ketua Koalisi Bersih Adhie Massardi yang juga mantan Jurbir Presiden Gus Dur,mengatakan, banjir sudah jadi legenda.  Banjir di Ibukota hanya bisa diatasi Presiden, mustinya. ''Sudah masuki sesi 2 banjir always.  Yang terjadi cuma omong besar = omong kosong dan Banjir gak akan hasilkan apa apa dari omong kosong itu.

''Lha bikin Tahu kopong saja harus ada keledai, eh kedelainya,'' seloroh Adhie.

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...