Rizal Ramli Ingatkan: Kehadiran IMF bisa Lengserkan Jokowi.

KONFRONTASI- Tokoh nasional Rizal Ramli (RR) mengingatkan pemerintah bahwa Kehadiran IMF bisa lengserkan Jokowi. Dengan membujuk Soeharto undang IMF, Wijoyo ceburkan Soeharto ke krisis multi-dimensi. ''Apakah sejarah akan berulang dengan SMI minta tolong ke IMF ? Dengan menolak resep IMF, Mahathir membuat Malaysia nyaris tidak krisis,'' tegas RR, Menko Ekuin Presiden Gus Dur. Simak video ini, https://www.youtube.com/watch?v=_Ep5BCa9XiI

''Terkait perkiraan pertumbuhan ekonomi 2021, bakal memble. Tidak ikut skenario pemulihan Normal (garis biru), tapi bakal ikuti skenario pemulihan "Memble" - karena kebijakan ekonomi-nya terbalik, tidak memompa daya beli Menengah Bawah,'' imbuh RR.

Sejarawan JJ Rizal menambahkan, belajar dari proklamator Bung Hatta kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman, namun tidak jujur sulit diperbaiki.

Cerita Sri Mulyani tentang Jokowi yang Sulit Dipuaskan Menterinya - Bisnis  Tempo.co

Semua pandangan di atas itu merupakan respon atas keinginan Sri Mulyani undang IMF ke Indonesia untuk meminta bantuan IMF menangani utang RI dan negara berkembang/Dunia Ketiga lainnya. Duh kegemaran Sri Mulyani menumpuk utang dinilai semakin menjadi-jadi. Belakangan, Sri Mulyani menerbitkan Surat Utang Negara (SUN) untuk menutupi shortfall penerimaan pajak tahun lalu sebesar Rp 128,9 triliun.

Sementara, dari target sebesar Rp 1.198,82 triliun, realisasi penerimaan pajak tahun lalu hanya sebesar Rp 1.069,9 triliun atau 89,25 persen.

“Ini (kebijakan utang) bisa membuat Mas Jokowi bakal nyungsep ke bawah, ditarik ke bawah oleh SPG IMF, Menkeu Terbalik,” ujar begawan ekonomi Rizal Ramli di Jakarta, ditulis Minggu (2/5/2021).

Adalah Sri Mulyani yang dimaksud Rizal Ramli  sebagai Sales Promotion Girl (SPG) dari International Monetary Fund (IMF). Utang  RI kini lebih dari Rp6000 trilyun rupiah dan jadi beban rakyat banyak. Dusta dan dosa sudah menyatu di kalangan elite yang doyan ngutang. Simak https://www.youtube.com/watch?v=_Ep5BCa9XiI

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...