25 September 2018

Rizal Ramli dan Jurus Baru ke Pilpres di Tengah Merosotnya Daya Beli Rakyat

KONFRONTASI- Tokoh nasional Rizal Ramli dikenal sebagai Rajawali Ngepret dan Pendobrak Neokolonialisme karena sering mengkritik kebijakan pemerintah  yang keliru dan beraksi ala Rajawali dengan gagasan terobosan saat menjabat menteri. Kini dia ingin maju sebagai capres dan menyiapkan jurus baru.

Bukan jurus Rajawali Ngepret saja, Rizal Ramli punya jurus lain. Hal ini diungkapkannya di acara Mata Najwa, yang ditayangkan secara langsung di Trans7, Rabu (14/3/2018).

"Ya saya misalnya waktu itu kan terkenalnya Rajawali Ngepret. Yang dimuat di media ngepretnya doang. Padahal ada bangkitnya," kata Rizal kepada pemandu acara, Najwa Shihab.

Dia menganalogikan jurus ngepret sebagai jurus membasmi tikus-tikus yang bisa menggagalkan panen padi di desa. Di Indonesia, kata dia, tikusnya banyak dan harus dikepret.

"Tapi ada jurus Rajawali Bangkit," kata Rizal. Sesudah menggebrak tikus-tikus, Rajawali harus bangkit.

Rizal menjanjikan perekonomian Indonesia tumbuh 10% per tahun. Soal elektabilitasnya agar bisa sukses pada 2019 dan mewujudkan janjinya, Rizal mengaku sudah menyurvei orang di Jawa dan luar Jawa. Dia menangkap banyak orang berpersepsi tentang dirinya sebagai orang 'lurus', berani, dan membela rakyat. Namun banyak juga yang lupa tentang dirinya.

"Di Jawa, luar Jawa memang mereka lupa nama saya. Udah lama ilang kan," kata dia.
(dnu/jbr)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...