6 December 2019

Rapat Perdana, Menkominfo Salah Sebut Mulu

KONFRONTASI- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menghadiri rapat dengar pendapat bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Jhonny hadir lengkap dengan jajaran eselon Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) itu menyampaikan sejumlah program yang akan dijalankan selama lima tahun ke depan. Menariknya, meski bersidang dengan Komisi I, Jhonny beberapa kali menyebut Komisi XI.

"Sesuai dengan namanya, Kementerian Kominfo portofolio tugasnya terdiri dari dua bagian yang utama seperti yang anggota komisi XI ketahui, di antaranya adalah..." kata Johnny di tengah rapat.

Sebelum menyadari ucapannya salah, ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid langsung mengingatkan ucapan Johnny. "Komisi I, Pak," kata Meutya.

Sadar ucapannya salah, dia langsung meralat dan meminta maaf kepada seluruh anggota dan Ketua Komisi I DPR. "Maaf, saya masih teringat habitat saya sebelumnya di Komisi XI. Saking hebatnya Komisi XI di Komisi I pun masih kita sebutkan Komisi XI," kelitnya.

Untuk diketahui, Komisi XI merupakan Komisi yang membidangi masalah keuangan. Sebelum menjadi menteri, Johnny pernah duduk sebagai anggota DPR Komisi XI.

Melanjutkan pemaparannya, Johnny lagi-lagi keselip lidah. "Kementerian Kominfo sangat berharap untuk dapat dilakukan kerja sama-kerja sama yang produktif antara Kementerian Kominfo dan institusi yang ada di bersama-sama Komisi XI," katanya.

Tak butuh waktu lama, dia langsung meralat ucapannya. Johnny pun membuat lelucon ringan. Menkominfo menyebut salah satu penyebab suka lupa menyebut nama Komisi karena angka romawi XI yang menempatkan angka I di belakangnya.

"Maaf, lagi-lagi (salah sebut). Ini penyakit Komisi XI masih ada juga rupanya," ucapnya singkat.[mr/snd]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...