Prof Salim Said: Kritik Rizal Ramli itu Baik, Harus Didengar oleh Pemerintah. Jokowi Jangan Panik dan Main Tangkap Sana Sini, Itu Bukan Demokrasi

KONFRONTASI- Ilmuwan sosial Prof Salim Said, guru besar Unhan, menegaskan, pemerintah Jokowi  dan masyarakat harus menyadari bahwa mereka tidak bisa berkuasa sepanjang zaman dan sebaiknya mendengarkan kritik-kritik Rizal  Ramli (tokoh nasional/ekonom senior) dan kalangan kritis lainnya, karena apa yang diperjuangkan dan diartikulasikan oleh  Rizal Ramli  (RR) itu baik sebagai  peringatan bagi pemerintah. Pandangan RR untuk mengingatkan pemerintah Jokowi bahwa perjuangan bagi demokrasi yang baik itu masih dalam proses yang panjang. 

'" Demokrasi itu proses.Saya setuju dengan kritikan Saudara Rizal Ramli, sebab itu penting untuk mengingatkan kita dan pemerintah karena RR ingatkan  ada yang salah di negeri kita ini dan itu terus terjadi,'' kata SalimSaid.

Pilpres 2019: ICW Nilai Mahfud MD Layak Masuk Bursa - Kabar24 Bisnis.com

''Oleh sebab itu Pemerintah Jokowi jangan panik dan main tangkap aktivis dan orang-orang karena itu justru menjadi persoalan bagi pemerintah dan demokrasi kita  sekarang dan mendatang. Dan apa yang disampaikan RR itu perlu didengar, penting untuk kita dan pemerintah karena merupakan peringatan kritis yang berusaha menyadarkan kita bahwa selama ini ada yang salah, ada sesuatu yang salah dalam negara bangsa ini (there is something wrong ) dan demokrasi RI harus terus diperbaiki dengan berjuang dan sabar,'' kata Salim Said dalam talk show di Lombok Multimedia sebagai kilas balik berita pekan ini, simak: https://www.youtube.com/watch?v=LTunxugI660. 

Salim Said mengatakan perjuangan bagi demokrasi yang baik itu bukan hanya perjuangan RR dan para intelektual kritis, tapi harus melibatkan banyak orang karena sejak era kolonial ampai kini, demokrasi itu, dengan pemerintah yang baik, belum bisa dicapai  Jokowi . '' Pemerintah harus sadar atas situasi kondisi ini. Sebab Jokowi itu dipilih oleh para oligarki politik dan oligarki modal  karena ada titik temu kepentingan, sehingga Jokowi tak bisa berbuat banyak karena dikendalikan oleh kepentingan oligarki oligarki itu,' ujarnya

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...