Presiden Jokowi tidak terlibat dalam penyusunan teknis UU Cipta Kerja. Semua diserahkan ke Menko Airlangga Hartarto, kata Moeldoko

KONFRONTASI- Presiden Jokowi tidak terlibat dalam penyusunan teknis UU Cipta Kerja. Semua diserahkan ke Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Demikian penjelasan Moeldoko

Sebelumnya, baru baru ini Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengakui bahwa komunikasi publik pemerintah sangat buruk ketika menggodok UU Cipta Kerja. Semua jajaran kabinet, ujar Moeldoko, kena tegur oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut Moeldoko, Presiden Jokowi tidak terlibat dalam penyusunan teknis UU Cipta Kerja. Semua diserahkan ke Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Dengan demikian, maka Airlangga harus bertanggung jawab atas kegaduhan akibat UU CIpta Kerja yang meresahkan masyarakat itu.

 Tokoh nasional Rizal Ramli (RR) menyingkapkan bahwa PDIP paling depan dukung Jokowi dan Omni-Cilaka,, sehingga jadi sasaran ketidak-puasan thd UU Cipta Kerja yg sangat pro-oligarki tapi rugikan buruh, hak adat, lingkungan dsb. Yang paling banyak terima upeti & manfaat UU itu, malah sembunyi & lepas tangan, dapat suara besar pula.

'' Dugaan saya, tentu ada yang paling banyak terima upeti & manfaat UU itu justru bukan PDIP, tapi  malah sembunyi & lepas tangan, dapat suara besar pula. PDIP dan Jokowi perlu waspada dan hati hati juga dengan manuver kudeta merangkak oleh pihak pihak tertentu yang bergerak secara sembunyi dan lepas tangan,''kata Herdi Sahrasad, analis politik dan pengajar senior  Universitas  Paramadina. 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...