Prastowo itu Loyalis, Epigon dan Pengekor Sri Mulyani, Bernafsu Serang RR, kata analis

KONFRONTASI- Para analis melihat dan menilai Yustinus Prastowo adalah loyalis pendukung Neoliberalisme Menkeu Sri Mulyani yang penuh nafsu menyerang negarawan Rizal Ramli (RR).. Dan pengamat pajak Prastowo hanya loyal mendukung apapun langkah Sri Mulyani meski Mantan Ketua BPK/Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Anwar Nasution memberikan sindiran kepada Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sebagai menteri yang hanya bermodalkan batok kelapa.

Komentar pedas tersebut Anwar sampaikan karena Ani, sapaan akrab Sri Mulyani, lebih banyak menadah utang asing dengan melakukan roadshow ke luar negeri. "Menteri Keuangan itu Sri Mulyani modalnya cuma batok kelapa pergi ke seluruh dunia," kata Anwar, di Kompleks Perkantoran BI, Jakarta Pusat, Rabu, 28 Maret 2018. Hal ini, kata Anwar, terlihat dari kepemilikan surat utang yang banyak dipegang oleh asing. Sementara kepemilikan domestik atau investor dalam negeri dirasa kurang dan diharapkan porsi investor dalam negeri bisa terus meningkat di masa-masa mendatang.

Dengan cara yang lain, kini batok kelapa itu dipakai pula oleh Prastowo dalam menantang tokoh nasional Rizal Ramli, dan sepertinya Prastowo makin ngawur, hipokrit dan kalap sampai-sampai tak tahu diri sehingga ngotot nantang RR segala dengan cara  yang jelas tak etis, dan brutal, membabi buta.

Menurut peneliti Dr Jerry Massie, ulah Prastowo hanya cari panggung politik untuk serang dan menyudutkan capres alternatif RR yang berpegang teguh pada cita-cita Proklamasi 1945, dan anti-Neoliberalisme. Sebaliknya, Prastowo adalah pengekor Neoliberalisme Sri Mulyani, dan karena menjadi pengekor, epigon Sri Mulyani, maka tidaklah pantas kalau RR melayani tantangan debat Prastowo. ‘’Nggak level tuh Prastowo, dia epigon  Sri dan pengekor Sri Mulyani pula,’’ kata peneliti Reinhard MSc yang juga analis ekonomi-politik.
Oleh sebab itu, Jerry dan Reinhard meminta RR jangan sudi melayani orang kalap dan hipokrit seperti Prastowo, apalagi  Prastowo itu epigon dan pengekor Sri Mulyani. ''Gitu aja kok, repot. Bikin begah dan mual saja,'' kata Jerry .. (kf/berbagai sumber)

Category: 

 Berita Lainnya:   

loading...

Tentang Kami


HOME

Fokus Isu I Nasional I Global I Ekbis I Politik I Tokoh I Enterpreunership I Olahraga I Budaya I Fashion I Gastronomi I Entertainment  I Khazanah I Teknologi  I Ragam I Opini I English I Netizen

Loading...