20 August 2018

Prabowo Tarik Diri dari Pilpres, Menko Djoko: Tindak Tegas Pelanggar Hukum

KONFRONTASI - Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, tidak terprovokasi atau mengikuti ajakan yang melanggar hukum terkait dinamika politik yang terjadi saat ini. "Karena akan mencederai proses pematangan demokrasi," Menkopolhukam Djoko Suyanto di Jakarta, Selasa, mengenai proses rekapitulasi suara pemilahan presiden yang dilakukan KPU dan pernyataan calon presiden Prabowo Subianto yang menolak pelaksaan pelaksanaan Pilpres 2014.

Joko Suyanto juga mengingatkan pernyataan Prabowo yang meminta kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memilihnya untuk tetap tenang dan akan menggunakan cara damai.

Djoko Suyanto juga mengatakan sehubungan dinamika yang terjadi pihaknya langsung mengadakan pertemuan rapat dengan jajaran Polhukam.

Lebih lanjut ia mengatakan aparat keamanan tetap komitmen dan bersiaga penuh menjaga proses demokrasi agar aman, tertib, terjamin dan terlaksana dengan baik.

"Aparat keamanan, polisi dibantu TNI dan lainnya akan bertindak tegas jika ada tindakan yang melanggar hukum," tegas Joko.[ian/ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...