Prabowo Tak Persoalkan Kedatangan Bill Clinton

KONFRONTASI - Capres Prabowo Subianto mengaku tak masalah dengan kedatangan mantan Presiden AS, Bill Clinton ke Indonesia. "Negara kita terbuka, kita terima saja ke negara kita," kata Prabowo menjawab pertanyaan wartawan di PP Muhammadiyah, Jl Menteng Raya, Jakpus, Selasa (15/7/2014). Dalam kunjungan ke Muhammadiyah, Prabowo ditemani oleh Ali Mochtar Ngabalin dan Hary Tanoesoedibjo.

Prabowo berpandangan ada hal positif yang bisa diambil dari kedatangan Bill Clinton. Sehingga tidak ada alasan untuk menolak kedatangan mantan Presiden AS itu.

"Kita ambil kearifan-kearifan yang bisa diambil darinya," tegasnya.

Sebelumnya, jubir timses Prabowo-Hatta yang juga adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, meminta agar Bill Clinton menunda kedatangannya ke Indonesia. Hashim menuding rencana kunjungan Clinton disponsori oleh pengusaha yang mempunyai kaitan dengan capres lainnya.

"Kami meminta (mantan) Presiden Clinton untuk tidak terlibat dalam urusan politik domestik," kata Hashim.

"Saya tidak tahu apakah rencana kunjungan ini telah diatur sebelumnya untuk bertepatan dengan Pilpres, namun kami khawatir kunjungan ini mungkin digunakan untuk tujuan lain," jelasnya.

Rencana kedatangan Clinton ke Indonesia merupakan rangkaian kunjungannya ke negara-negara di Asia Pasifik yaitu India, Vietnam, Papua Nugini dan berakhir di Australia pada 16 - 23 Juli.[ian/dtk]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...