Prabowo-Hatta Dukung Kebebasan Pers

KONFRONTASI-Pasangan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Hatta Rajasa dari Koalisi Merah Putih sangat mendukung kebebasan pers. Media tetap akan diberi ruang selebar-lebarnya untuk memberikan masukan kepada pemerintah.

"Pers tentu menjadi sahabat pemerintah," kata anggota timses Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya, di Jakarta, Senin (14/7).

Dikatakan, sesuai dengan fungsinya, wartawan akan memantau program pemerintah agar dilaksanakan dengan baik. Kritik media tetap sangat diperlukan sebagai masukan bagi pemerintah.

Perihal kebebasan pers, lanjutnya, sudah tercantum dalam visi, misi, dan program Prabowo-Hatta, yakni kebebasan pers sebagai agenda yang harus dimaksimalkan.

Selama masa kampanye pilpres, Prabowo dan Hatta juga didampingi insan media. "Semuanya bersinergi untuk kemajuan Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, anggota timses Prabowo-Hatta, Kuntum Khairu Basa menjelaskan capres dan cawapres Koalisi Merah Putih sangat menginginkan proses demokrasi Indonesia terus berkembang. "Salah satunya tentu dengan memaksimalkan pers," ucapnya.

Wasekjen PAN tersebut juga menyatakan pers di Indonesia sudah berkembang dengan baik, karena memberikan informasi berimbang. "Independensi pers telah membuat masyarakat semakin cerdas dan memiliki persepsi tersendiri dalam memandang pemerintah," katanya.(warche)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...