Pohon Tumbang Ganggu Perjalanan KRL dan Kereta Bandara

Konfrontasi - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan pohon tumbang. Salah satunya mengenai jaringan listrik aliran atas (LAA) di jalur antara Stasiun Tanah Abang-Stasiun Manggarai. Perjalanan KRL dan Kereta Bandara pun terganggu.

"Pada pukul 14.50 WIB petugas mendapati pohon tumbang yang mengenai jaringan Listrik Aliran Atas (LAA)," kata VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia, Eva Chairunisa, Minggu (31/12/2017).

Menurut Eva, saat ini kedua jalur rel di lintas tersebut masih ditutup untuk proses evakuasi pohon tumbang dan perbaikan LAA oleh petugas gabungan dari PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI. Untuk sementara, perjalanan KRL relasi Bogor/Depok-Jatinegara perjalanan hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Manggarai.

"Bagi pengguna jasa yang akan menuju Jatinegara dapat berpindah kereta di Stasiun Manggarai dan selanjutnya menggunakan KR relasi Jakarta Kota-Bekasi atau Cikarang," kata Eva.

Dampak antrean KRL juga akan berimbas pada relasi Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya serta Bekasi-Jakarta Kota, dampak antrean terjadi karena kepadatan jalur di Stasiun Manggarai.

Tak cuma perjalanan KRL yang terganggu, perjalanan kereta bandara arah Bandara Soekarno-Hatta dan Stasiun Sudirman pun menjadi terhambat. Pantauan merdeka.com, pukul 16.00 WIB, kereta tertahan sekitar 15 menit di Stasiun Duri. Di stasiun tampak calon penumpang padat menunggu kereta.

"Sudah terlambat 14 menit ini dari jadwal," kata Tiwi, seorang penumpang Kereta Bandara yang menuju Sudirman. mrdk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...