Petugas Kebersihan Rumah Sakit di Pangkep Positif Covid-19

Konfrontasi - Seorang petugas kebersihan Rumah Sakit Batara di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) positif virus corona atau Covid-19. Petugas kebersihan itu merupakan pasien corona ke-17 di wilayah Pangkep.

"Dia petugas khusus di ruang Covid-19. Dia juga masuk ke dalam tim Covid-19, jadi mengikuti program karantina di rumah sakit seperti petugas yang lain," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangkep, dr Annas Ahmad , Minggu (17/5/2020).

Annas Ahmad menambahkan, tenaga kebersihan itu merupakan warga kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Pangkep. Saat ini, petugas kebersihan tersebut telah menjalani isolasi di RSUD Batara Siang sejak tujuh hari lalu.

“Sudah diisolasi tujuh hari yang lalu. Dia sudah dua bulan tidak pulang ke rumah sehingga tidak melakukan kontak dengan keluarga karena menjalani karantina,” kata Annas.

Annas mengatakan, selain petugas kebersihan rumah sakit, ada satu  pasien positif corona lainnya. Dia seorang wanita berusia 76 tahun warga Desa Parenreng, Kecamatan Segeri.

“Sementara perempuan pasien ke-18 tersebut dinyatakan positif setelah pemeriksaan swab tenggorokan,” kata dia.

Annas melanjutkan, pasien wanita itu saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Dadi Makassar.

Untuk diketahui, dengan bertambahnya dua kasus baru, maka pasien positif corona atau Covid-19 di Kabupaten Pangkep berjumlah 18 orang. Dengan rincian satu kasus meninggal, tiga orang sembuh serta sisanya dalam perawatan di sejumlah rumah sakit. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...