Pesiksa Muliaman Hadad sebagai Saksi, KPK Kembali Usut Skandal Korupsi Bank Century

KONFRONTASI - Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad kembali diperiksa KPK sebagai saksi terkait pengembangan kasus mega korupsi Bail Out Bank Century.

"Untuk kebutuhan pengembangan penanganan perkara dugaan TPK dalam kasus Bank Century," kata Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/5).

Febri mengungkapkan, pihaknya masih belum bisa membeberkan terkait detail pemeriksaan Dubes RI untuk Swiss itu. Sebab, proses pemeriksaan masih pada tahap penyelidikan perkara Bank Century.

"Ya tadi saya cek ke tim memang ada kebutuhan permintaan keterangan kalau didalami terkait apa, saya belum bisa sampaikan. Karena prosesnya ini belum di penyidikan ya masih di tahap penyelidikan," kata Febri.

Sebelumnya, Muliaman yang juga Mantan Deputi 5 Bank Indonesia (BI) itu membantah ditanya soal peran dan posisi Mantan Wakil Presiden era Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY), Boediono yang kala itu menjabat sebagai Gubernur BI.

"Tidak (ditanya soal Boediono). Anu aja, mengecek yang lama, ada perubahan keterangan atau tidak, itu saja. Ya pemeriksaan yang lama dulu aja," kata Muliaman seusai diperiksa sore tadi.

Dalam perkara ini, sebanyak puluhan saksi telah digarap oleh KPK dalam pengembangan perkara yang sempat mangkrak bertahun-tahun ini. Tercatat, sudah 36 orang telah dimintai keterangan orang-orang yang diduga berkaitan dengan perkara ini.

"Sampai saat ini 36 orang telah dimintakan keterangan," ujar Febri.

Penyelidikan baru dalam kasus korupsi Bank Century ini dimulai Juni 2018 lalu.[ian/rml]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...