Pemilu Terburuk, Joko Widodo Dibayangi Krisis Politik dan Krisis Kepercayaan

KONFRONTASI- Para analis politik menilai dan melihat krisis politik dan krisis kepercayaan  membayangi rezim Joko widodoI akibat kegagalan KPU dan pemerintah menyelenggarakan pemilu yang kredibel dan jurdil. Pemilu sangat- sangat buruk, kecurangan masif,  dan menimbulkan ketidakpercayaan rakyat maupun pasar dan duniai nternasional.

 Pidato Tokoh Malari dr Hariman Siregar (Rumah Juang Jakarta, 3/5/19) bahwa kondisi kini stagnan, macet dan pemilu paling buruk di era reformasi merupakan sinyal kuat bahwa KPU gagal dan pasar serta (publik) rakyat dan dunia internasional tidak percaya apapun putusan KPU untuk memaksakan kemenangan paslon 01 (Jokowi-Maruf). Pasar maupun publik ( rakyat)  dan dunia internasional pasti menolak dan tidak akan percaya apapun keputusan KPU yang memaksakan 01 menang pada 22 Mei nanti sebab Prabowo yang dipilih mayoritas rakyat, tapi kenapa 01 yang dimenangkan? Dan  itulah persepsi publik atas brutalnya kecurangan pemilu yang terburuk dalam sejarah reformasi Indonesia dewasa ini.

Rakyat (publik) memilih Prabowo dalam Pilpres 2019, sehingga jika Jokowi dipaksakan KPU untuk terpilih lagi 2019, maka krisis politik dan krisis kepercayaan bakal meledak dan Dolar bisa tembus Rp20.000 karena kecurangan masif, KPU tidak kredibel, dan berbagai kelemahan domestik dan ketidakpercayaan AS/Uni Eropa kepada Jokowi yang dianggap curang dan delegitimasi, Jokowi juga ‘’sudah ngeblok ke China’’. Artinya, ada problem pemilu busuk dan  geopolitik di situ. Problem geopolitik terjadi karena   AS/Uni Eropa  amat kecewa pada Jokowi yang ngeblok ke China dengan OBORnya..

 

Demikian analisis F.Reinhard MA dari the New Indonesia Foundation dan Muh Nabil MA, Direktur Freedom Foundation. Keduanya  memprediksi  di bawah Jokowi ke depan, ekonomi-politik makin ruwet dan  rupiah bakal tembus sampai Rp20 ribu/dolar AS. Itu sangat mengerikan,ujarnya.

Jokowi gagal melaksanakan pilpres yang jujur dan adil,  bahkan pilpres penuh kecurangan dan jokowi sudah gagal membangun ekonomi rakyat. Pergerakan mata uang dolar Amerika Serikat (AS) semakin sulit untuk diprediksi. Sejauh ini, mata uang negeri paman sam itu sudah tembus Rp 14.277.(kl/konfrontasi)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...