Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Airin dan Benyamin Lebaran di Rumah

Konfrontasi - Pandemi Covid-19 membuat suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang akan berlangsung pada Minggu (24/5/2020) besok, berbeda dari tahun sebelumnya.

Kali ini, segala kegiatan bernuansa hari kemenangan hanya dapat dilakukan di rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Seperti dilakukan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Ia akan merayakan lebaran hanya di rumah bersama keluarga.

"Lebaran di rumah, tidak ada acara di luar rumah. Keliling ke masyarakat itu nanti malam," kata Airin kepada wartawan usai sidak di Pasar Modern BSD, Serpong, Tangsel, Sabtu (23/5/2020).

Mengenai silaturahim dengan anak buah dan warga, Airin akan melakukan melalui siaran langsung Instagram resmi Pemkot Tangsel.

"Nanti hari H akan live di IG humas Tangsel aja," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie juga akan merayakan Lebaran di rumah.

"Anak dan mantu kumpul dan shalat Id saya menjadi imam di rumah. Selesai itu, makan dengan lauknya ikan asin, sambel ati sama sayur asem," katanya diiringi tawa.

Benyamin menyadari, harus menyesuaikan diri dengan keadaan pandemi Covid-19 yang belum selesai.

Ia berharap semua warga Tangsel juga menaati aturan PSBB agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ini Lebarannya menyesuaikan dengan ada Covid-19. Saya juga sampaikan ke keluarga jangan ke toko mencari baju baru. Pakai yang ada saja," katanya.

"Halalbihalal sesuai dengan teknologi, video call aja. Kita sadar, jika Idul Fitri tahun lalu dan tahun ini berbeda karena kondisi Covid," tutupnya. (kcm/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...