22 October 2018

Nudirman Dukung Golkar Merapat ke PDIP

KONFRONTASI-Politisi Golkar Nudirman Munir mengatakan secara pribadi dirinya mendukung partai berlambang pohon beringin itu untuk merapat ke PDI Perjuangan karena ada kesamaan nasionalisme.

"Partai Golkar, suara rakyat suara Golkar, sedangkan PDIP suara wong cilik. Maka mesti mengeluarkan hal baru, pertumbuhan ekonomi, maupun penegakan hukum agar Partai Golkar dan PDIP mudah memutuskan kebijakan," ujarnya usai diskusi "Kemana Golkar akan Berlabuh?" di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, kalau Golkar merapat ke Gerindra itu tidak cocok apalagi Prabowo Subianto itu kesulitan untuk melakukan kerja sama atau hubungan dengan negara asing karena ia nilai ada pelanggaran HAM.

"Sedangkan dari sisi ekonomi kita butuh negara luar untuk mendukung perekonomian Indonesia. Maka keputusan untuk dekat dengan PDIP lebih baik," ujar dia.

Disamping itu, ia mengatakan, Prabowo Subianto kurang mesra dengan Partai Golkar karena seolah-olah menjaga jarak.

"Tapi yang jelas Prabowo pernah menjadi pengurus Partai Golkar. Faktanya Golkar saat ini lebih dekat dengan PDIP," kata dia.

Namun, koalisi Golkar dengan PDI Perjuangan harus diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 18 Mei mendatang disamping ada evaluasi hasil perolehan suara partai dalam Pileg lalu.

"Yang paling bertanggung jawab adalah Ketua Umum Aburizal Bakrie. Kemudian dia jarang turun ke lapangan. Konsentrasi ARB tidak fokus pada basis massa. Maka suara basis massa hilang," ujar dia.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...