Menyedihkan Lihat KPK Tak Bisa Tangkap Harun Masiku

KONFRONTASI-Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Benny Kabur Harman mendesak KPK menangkap Harun Masiku tersangka penyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Benny menyindir KPK yang belum bisa menangkap buronan tersebut.

"Saya yakin sekali Masiku ada di republik ini. Saya yakin pimpinan KPK dan Dewan Pengawas tahu di mana Masiku tinggal," kata Benny saat rapat kerja Komisi III DPR dengan Komisioner KPK dan Dewas KPK di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/1).

Benny sedih karena KPK tidak bisa menangkap tersangka seperti Harun Masiku tersebut. "Sedih saya. Kasus terorisme 3 x 24 jam gampang sekali dapatnya," ungkap Benny. "Tolonglah, Pak, Masiku jangan terus disembunyikan. Tangkap dia sudah," kata Benny.

Politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengatakan jangan sampai ada kesan KPK lumpuh dalam menangkap Masiku. "Jangan ada kesan Masiku dan partai penguasa lalu KPK lumpuh. Ini momentum KPK menunjukkan otonomnya atau tidak, di bawah tekanan kekuasaan atau tidak," ujar Benny.

Ketua KPK Firli Bahuri menyatakan kalau memang ada yang menyembunyikan Harun Masiku akan ditangkap. Sebab, kata Firli, perbuatan itu sudah masuk dalam tindakan menghalang-halangi dan menghambat proses penyidikan. "Saya ingin sampaikan jangan ada yang menyembunyikan. Kalau ada yang menyembunyikan kami tangkap juga yang menyembunyikan," kata Firli dalam rapat.

Firli menjamin akan menjerat siapa pun yang menghalangi penyidikan dan menyembunyikan Harun Masiku. "Jadi, tidak usah khawatir, Pak. Kalau memang ada yang menyembunyikan, akan kami kenakan pasal," ujar dia.

Mantan kepala Baharkam Polri itu menegaskan KPK sudah memburu Harun. Bahkan, kata dia, perburuan sudah dilakukan di beberapa lokasi di Indonesia.

Firli meminta siapa pun yang mengetahui keberadaan Firli memberitahukan kepada KPK. "Kalau anda tahu di mana tempatnya, beritahu saya, saya tangkap," tegasnya. (mr/jpn)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...