15 August 2018

Massa HMI Bentrok dengan Polisi di Depan Tipikor

Konfrontasi - Unjuk rasa aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sore tadi bentrok dengan aparat kepolisian di depan Gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Selatan. Bentrokan terjadi usai sidang vonis mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Rabu (24/9)

Massa kembali melakukan orasi dan membakar tumpukan kertas di depan Gedung Tipikor. Mereka berorasi setelah hakim membacakan putusan. Melihat para demonstran pendukung Anas itu mulai bersorak-sorak dan membakar kertas dan botol air mineral, petugas kepolisian yang berjaga-jaga memperingatkan mereka.

Pengunjuk rasa tak tinggal diam, mereka justru berusaha masuk ke gedung pengadilan. Aksi saling dorong dengan petugas terjadi dan kericuhan tidak dapat dihindari. Petugas membubarkan paksa aksi kader HMI.

Para pengunjukrasa di paksa keluar dari perkarangan gedung Pengadilan Tipikor. Pantauan VIVAnews, beberapa dari pengunjuk rasa ditarik dan diseret petugas keluar pagar yang berada di ruas Jalan Rasuna Said. Akibatnya, aksi itu menimbulkan kemacetan. (vvn/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...