Malam Ini KPK Ungkap Identitas Pejabat Kemensos Terkait Dugaan Korupsi Dana Covid-19

Konfrontasi - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengumumkan hasil operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Kementerian Sosial (Kemensos) malam ini, Sabtu (5/12/2020). Pejabat tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif.

"Hingga saat ini kami masih melakukan pemeriksaan, namun terkait siapa saja mereka, berapa barang bukti uang yang kami sita, kami akan ekpose dan konpers yang akan dilaksankan nanti malam," ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron kepada wartawan, Sabtu (5/12/2020).

Terpisah, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menambahkan jumpa pers yang akan digelar pihaknya kemungkinan dilaksanakan di atas pukul 20.00 WIB.

"Belum ada jadwal mas, kemungkinan di atas jam 20.00 malam," kata dia.

Sebelumnya, KPK melakukan OTT pada Jumat, 4 Desember 2020, malam hingga Sabtu dini hari tadi.

Operasi senyap yang dilakukan lembaga antirasuah terkait dengan dugaan suap dari vendor pengadaan barang/jasa (PBJ) bansos Covid-19 kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos.

Dalam OTT kali ini, lembaga antirasuah mengamankan enam orang yang terdiri dari seorang PPK Kemensos dan pihak swasta. Operasi senyap dilakukan di sekitar Jakarta dan Bandung.

Saat ini seluruh terduga pelaku sudah digelandang ke Gedung Merah Putih KPK untuk diperiksa lebih lanjut. Lembaga antirasuah memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka. (inw/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...