17 August 2018

Makan Malam, Ahok-Airin Bahas Jakarta

Konfrontasi - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menghadiri jamuan makan malam yang diadakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pertemuan ini membicarakan seputar masalah perkotaan di Ibu Kota dan kabupaten dan kota di sekitarnya.

"Kami mau duduk membicarakan masalah Jakarta dan kota sekitarnya," kata Ahok, Rabu, (17/9).

Hari ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengundang para kepala daerah tingkat kabupaten dan kota di sekitar Ibu Kota. Pertemuan itu digelar di Restoran Kahyangan, Wisma Nusantara, Jakarta Pusat. Sebagaimana dilansir Tempo, para undangan mulai berdatangan sejak pukul 19.15 WIB.

Selain Airin, kepala daerah yang turut menghadiri pertemuan tersebut di antaranya Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Wakil Bupati Bogor Nurhayanti, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dan Bupati Bekasi Neneng Hasanah.

Ahok menjelaskan, pertemuan ini digelar untuk membahas infrastruktur dan transportasi. Sebab, pembangunan yang dilakukan di Ibu Kota baru akan menghasilkan perbaikan jika daerah yang berada di hulu Jakarta turut diatur. Ia mencontohkan pembangunan proyek angkutan massal mass rapid transit (MRT) yang hanya menjangkau sampai Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Menurut Ahok, pembangunan MRT bisa hingga Kota Bogor atau Kota Bekasi.

Masalah banjir juga memerlukan penanganan yang sama. Ahok berujar, pembenahan Jakarta, yang berada di hilir, tak akan mampu mengatasi banjir. Ia berencana memberi bantuan bagi pemerintah daerah di sekitar Jakarta agar turut membenahi wilayahnya masing-masing. "Nah, kami perlu bertemu untuk membahas koordinasi," ujar Ahok.(tmp/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...