21 November 2018

Mahasiswa Demo, Gerbang DPRD Bekasi Terbakar, Lalu Lintas Macet

KONFRONTASI-Pintu gerbang Gedung DPRD Kota Bekasi, di Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Jawa barat Senin (15/10/2018) petang terbakar ketika  sekelompok orang yang mengaku mewakili mahasiswa se-Kota Bekasi berunjukrasa.

Meski jumlah mereka tidak banyak, namun sempat memacetkan arus lalu-lintas dari arah timur dan barat serta sebaliknya. Spanduk yang ditulis dengan cat pilok menuntut adanya penurunan harga BBM dan juga meminta DPRD Kota Bekasi memberi pernyataan kepada pemerintah agar nilai tukar rupiah terhadap dolar naik.

“Kami minta anggota dewan segera menemui kami untuk membuat pernyataan,” ujar Salim, satu pendemo, di depan gerbang Gedung DPRD Kota Bekasi, sementara pasukan polisi dan anggota Satpol PP menutup pintu dan membiarkan mereka berorasi.

Selain itu, ada beberapa pengunjuk rasa, yang membagikan selebaran mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Kampus Se-Bekasi, yang menuliskan "Naiknya BBM, labilnya pemerintah".

Saat aksi orasi, tiba-tiba beberapa orang pengunjuk rasa membakar ban jauh dari pagar Gedung DPRD. Namun setelah menyala, ban itu didorong ke ara pintu sehingga terjadilah kebakaran. Belum puas, mereka pun menendang-nendang pintu yang sudah terbakar.

Sementara anggota Satpol dan polisi hanya membiarkan saja, hingga pintu gerbang terbakar, baru saat petang, tabung racun api dikeluarkan dan disemprotkan. Karuan saja sejumlah pengendara menghindar dan memilih memutar jalan.

Tidak ada satu pun anggota DPRD yang menemui pengunjuk rasa dan akhirnya mereka bubar. [mr/poskt]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...