Lebih dari 100 PSK Artis Jadi Talen Mucikari S Termasuk Jaringan Vanessa Angel

Konfrontasi - Prostitusi online jaringan muncikari S memiliki banyak pekerja seks komersial (PSK) dari kalangan artis dan model. Hasil pemeriksaan polisi ada lebih dari 100 orang yang tercatat masuk dalam daftar tersangka.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, dari 100-an talen yang dijual, 42 di antaranya adalah jaringan artis Vanessa Angel. Artinya, selain bergabung dengan muncikari penjual Vaneesa, mereka juga ikut bersama muncikari S.

"Mereka ini beririsan. Selain ikut S juga bergabung dengan yang dulu kita ungkap (VA). Ada juga yang hijrah. Begitu jaringan VA terbongkar, mereka pindah ke muncikari S," kata Luki, di Mapolda Jatim, Kota Surabaya, Jumat (1/11/2019).

Namun Kapolda Luki enggan menyebut siapa saja PSK yang ada di dalam daftar tersangka. Namun dipastikan sebagian besar dari mereka merupakan model dan publik figur.

"Ada bintang film ada penyanyi. Nanti mereka akan kami panggil," katanya.

Selain mendalami jaringan prostitusi, penyidik juga tengah mendalami kemungkinan unsur pidana lain dalam kasus ini. Pidana yang dimaksud yakni, pelanggaran Undang-Undang ITE, sebab ada beberapa konten yang menyalahi ketentuan.

"Ada beberapa pengiriman konten, seperti tinggi badan, berat badan, ukuran, warna kulit. Ada ukuran 34, 36, 38, kami masih koordinasikan. Apakah itu masuk dalam konten pornografi atau tidak," katanya. (inws/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...