17 November 2019

KPU DKI Tegaskan Dilarang Bagikan Sembako di Masa Tenang

Konfrontasi - Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta menegaskan bahwa aksi bagi-bagi sembako dilarang dilakukan saat masa tenang di Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno mengatakan pihak siapapun tidak boleh melakukan kegiatan berkonotasi kampanye, termasuk bagi-bagi sembako. 

"Minggu tenang itu harus benar-benar tenang, tidak ada kegiatan yang berkonotasi kampanye. Termasuk bagi-bagi sembako, siapa pun, saya tidak menunjuk kelompok," kata Sumarsono dilansir VIVA.co.id, Minggu 16 April 2017.

KPU DKI: Dilarang Bagi- bagi Sembako di Masa Tenang

Jika aksi tersebut memang terjadi, maka pihaknya menyerahkan hal itu kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). "Sebaiknya ditanyakan ke Bawaslu," ujarnya. 

Sebelumnya, sekelompok orang yang menggunakan atribut salah satu pasangan calon melakukan aksi bagi-bagi sembako di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu 16 April 2017. Aksi itu kemudian dihentikan oleh Panwaslu.  

Seperti diketahui, Pilkada DKI Jakarta putaran kedua memasuki masa tenang mulai hari ini Minggu 16 April 2017 hingga selasa 18 April 2017. Hari pencoblosan dilaksanakan pada Rabu 19 April 2017. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...