Komisioner KPU Cek Kesiapan Pilkada Serentak

Konfrontasi - Komisioner KPU, Ferry Kurnia R mengecek kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak di beberapa Tempat Pemungutan Suara di wilayah Kota Tangerang Selatan, Banten mulai proses pengambilan sumpah hingga pelaksanaan pemungutan suara.

"Kami juga harap seluruh petugas pengawas hadir dalam kesempatan ini dan memulai aktivitas seluruh tahapan di TPS," katanya di TPS 35, Kota Tangerang Selatan, Rabu (9/12).

Dia berharap pada tahapan dan jam awal Pilkada dipastikan proses pengambilan sumpah dan pengecekan logistik kotak suara apakah sudah sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap.

Ferry mengatakan hingga saat ini belum ada informasi resmi mengenai laporan logistik pelaksanaan Pilkada, namun dirinya berharap semuanya terpenuhi di masing-masing tempat.

"Memang satu atau dua hari lalu ada (logistik) yang belum masuk namun nanti kami cek kembali, mudah-mudahan sudah masuk dan tersebar," ujarnya.

Dia berharap seluruh pemilih yang terdaftar menggunakan hak pemilihnya dan ditunggu di seluruh TPS hingga pukul 13.00 WIB. Ferry optimistis tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2015 tinggi, dan pada akhir waktu pemungutan suara dapat dilihat tingkat partisipasi masyarakat tersebut.

"Kalau pagi ini belum terkonsentrasi pemilih, mungkin mereka akan datang pada waktu agak siang atau menjelang akhir waktu pemungutan suara," ucapnya.

Direncanakan Ferry akan mengecek pelaksanaan Pilkada serentak di beberapa TPS di Kota Tangsel antara lain TPS 35 dan TPS 7.

Selain itu juga dihadiri perwakilan pemantau pemilu dari beberapa negara antara lain Sri Langka, Vietnam, Palestina, Australia, Malaysia, Bangladesh, Swedia, Iran, Kanada, Maroko, Finlandia, Norwegia, Korea Selatan, Tunisia, Venezuela, dan Amerika Serikat. (rol/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA